Pemdes Cipancuh Rancang Kelola Bumdes Internet Masuk Desa

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Bumdes Amanah merupakan badan usaha yang telah dimiliki Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, hal itu diungkapkan Kades Sunaji melalui Sekdes Karto dikantornya, 23/5/2022.

Sekdes Karto menuturkan, “tower jaringan internet yang sebelumnya sudah ada masa kepemimpinan pemdes sebelumnya telah diproses pemanfaatanya yang nanti akan dikembangkan oleh bumdes amanah milik pemdes Cipancuh saat ini”, tutur Karto.

banner 325x300

” Setelah berkordinasi dengan diskominfo pemprop Jabar dan Pemkab Indramayu, serta berkomunikasi sistem jaringan dengan bumdes Desa Kertanegara, alhamdulillah jaringan tower internet kami sudah bisa difungsikan walaupun baru radius 100 m dari kantor Desa, merujuk program Bupati Nina agustina yaitu Ledig, akan dikembangkan internet masuk Desa”, ungkap Karto.

Sekdes Karto menambahkan, “enam kasun kedepan akan dirancang terkafer jaringan internet Desa, masyarakat bisa membeli vocher melalui bumdes amanah harga Rp3000, -/3jam, nanti akan dilibatkan karangtaruna dalam pengelolaanya”, kata sekdes Karto.

Sementara perangkat yang lain yaitu Nuridin, bendahara Desa mengungkapkan, “mobil maskara yang kami miliki akan diprogramkan juga sebagai alat transportasi keliling program internet masuk Desa tiap hari ke wilayah kasun”, ungkap Nuridin. (Caya)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *