banner 728x250

Lapangan Sekolah SMPN 3 Sindang lndramayu Butuh Perbaikan Mendesak

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Keberadaan lapangan sekolah merupakan bagian sarana penting dalam aktivitas kegiatan sekolah. Lapangan sekolah biasa digunakan untuk berbagai kegiatan sekolah seperti untuk pelaksanaan apel dan upacara, untuk kegiatan olahraga, untuk kegiatan mengaji dan kerohanian Jum’at serta kegiatan gerakan literasi sekolah (GLS), kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan lainnya.

banner 325x300

Namun lapangan sekolah yang pernah mengalami rehab dan peningkatan kualitas pada tahun 2015 itu butuh perbaikan kembali. Sehingga perbaikan mendesak dibutuhkan karena pada saat lapangan digunakan untuk berbagai kegiatan rutin sekolah sudah sangat tidak nyaman dan layak digunakan karena kondisi floor sudah mengalami pengikisan dan berlubang. Sehingga bukan saja membahayakan untuk aktivitas olahraga tetapi juga sangat tidak layak karena berdebu dan membuat siswa tidak nyaman beraktivitas akibat debu yang mengotori celana dan pakaian siswa .

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Sindang Tariwan, S.Pd. MM. saat ditemui di sekolahnya mengatakan,” kondisi lapangan sekolah sudah tidak layak digunakan karena sangat mengganggu aktivitas siswa juga sudah berlubang dan berdebu, sehingga butuh perbaikan segera agar aktivitas sekolah bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ketua OSIS SMP Negeri 3 Sindang, Zasya Novianti AZ Zahro saat ditemui di lapangan bahwa selaku Ketua OSIS SMP Negeri 3 Sindang mengatakan,” Saya rasa perbaikan lapangan sekolah untuk segera dilakukan karena sudah sangat menganggu aktivitas kegiatan siswa di lapangan, karena hampir seluruh kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler menggunakan fasilitas lapangan sekolah,” harapnya.

Sementara Ketua Komite Sekolah SMPN 3 Sindang, H. Jerry Nurcahya , S.H. M.H. mengatakan,”Kami sudah berinisiatif untuk sharing dengan orang tua siswa untuk bersama memikirkan perbaikan lapangan sekolah, namun akibat pandemi rencana ini sempat tertunda.”

” Insya Alloh segera akan kami bicarakan dan urun rembug dengan serius dalam waktu sesegera mungkin untuk membantu pembiayaan yang diperlukan dalam perbaikan lapangan sekolah,” pungkasnya. (Gani***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *