banner 728x250

Pemusnahan Barang  Bukti  Seberat 231 Gram Narkotika Jenis Sabu dan 28 Gram Ganja Kering di Kejaksaan Negeri Belawan

banner 120x600
banner 468x60

Beritanyainfo, Medan – Kejaksaan Negeri Belawan melaksanakan pemusnahan barang bukti di halaman Kantor Kejari Belawan Jalan Raya Pelabuhan No. 2, Kamis pagi (13/10/2022) sSekitar Pukul 10.00 WIB.

Kegiatan pemusnahan tersebut merupakan salah satu tindakan eksekusi menyelesaikan eksekusi perkara baik perkara tindak pidana umum dan tindak pidana khusus.

banner 325x300

Tampak hadir dalam kegiatan itu Kasi Intel Oppon B Siregar, SH., Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Aisyah, SH., MH., Kasi Pidum Rawatan Manik, SH., MH., Kasi Datun Bona Simbolon, SH., MH., Kasubag Pembinaan Marhisar Sigalingging, SH., dan para undangan dari perwakilan Polres Pelabuhan Belawan, perwakilan Dinas Kesehatan serta tokoh masyarakat.

Bahwa pemusnahan barang bukti ini merupakan barang bukti perkara tindak pidana narkotika yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap yang amar putusan pengadilan menyatakan dirampas untuk dimusnahkan dan pemusnahan ini dilakukan dengan cara dibakar, dihancurkan, dilarutkan kedalam air tergantung jenis dari barang bukti yang dimusnahkan.

Adapun rincian barang bukti tersebut adalah sebagai berikut;

1. Narkotika jenis shabu- shabu dengan berat kotor 231 (dua ratus tiga puluh satu) gram

2. Narkotika jenis daun ganja kering dengan berat kotor sebanyak 28 (dua puluh delapan) gram

3. Alat komunikasi sebanyak 14 unit

4. Dan barang bukti lainnya

Menurut Kajari Belawan Nusirwan Sahru, SH., MH., melalui Kasi Intel Oppon B Siregar SH, menyatakan

bahwa perkara yang dimusnahkan perkara Tahun 2020 sd Tahun 2022 sebanyak 133 (seratus tiga puluh tiga) perkara tindak pidana narkotika dan zat adiktif lainnya. (Hermansyah)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *