DPW SWI Jawa Tengah dan DPD SWI Se-Jawa Tengah Dilantik Masa Bhakti 2022-2027

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo, Semarang – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Herry Budiman secara resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI ) Provinsinsi Jawa Tengah dan dilanjutkan Acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretaiat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten / Kota se- Jawa Tengah di Aula Loka krida lantai 8 gedung komplek Balai Kota Semarang, Minggu (30/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Herry Budiman Sekjen DPP SWI beserta jajarannya, Ketua DPW SWI Jawa Tengah Suroto Anto Saputro beserta jajarannya, 12 pengurus DPD SWI Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, hadir pula Stakeholder Provinsi Jawa Tengah.

banner 325x300

Pada kesempatan itu, Herry Budiman menyampaikan bahwa Ketua Umum Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia ( Sekber SWI) Maryoko Aiko tidak bisa hadir karena masih ada kegiatan di luar Jawa, kami dari Pengurus DPP SWI meminta kepada seluruh pengurus DPW SWI Jateng yang sudah dilantik mampu menunjukkan eksistensi dan berkolaborasi secara proporsional dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, “Namun tetap bersikap kritis konstruktif, “pintanya.

Sekjen DPP juga berharap, SWI Jawa Tengah lebih mengedepankan memberikan pemberitaan yang positif, seimbang untuk Jawa Tengah, saya titipkan SWI Jateng kepada Gubernur Jateng beserta jajarannya, Kepala Dinas Kominfo beserta jajarannya, DPRD Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya, Kapolda Jateng beserta jajarannya, Kodam IV Diponegoro beserta jajarannya agar bersinergi dengan SWI Jateng, “Berikan bimbingan dan arahan serta saling mendukung demi kemajuan pembangunan Jawa Tengah, ‘harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW SWI Provinsi Jateng Suroto Anto Saputro menyampaikan, bahwa SWI Jateng akan menjadi organisasi yang peduli dengan lingkungan dan mengutamakan kepentingan masyarakat Jateng, “ucap Ketua SWI Jateng.

Pria Kendal itu juga menuturkan, kepada seluruh wartawan yang tergabung di SWI se Jawa tengah agar bersama-sama belajar dan terus belajar menjadi wartawan yang profesional, jaga prilaku bersikap ramah dan santun dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis, jaga harkat dan martabat kewartawanan, jaga Organisasi SWI sesuai amanah Ad/Art serta mentaati KEJ (kode etik jurnalistik), “tuturnya.

Selain itu, SWI Jateng memiliki program prioritas yaitu, akan meningkatkan SDM para anggotanya, “Salah satunya mengadakan pelatihan jurnalistik dan mengadakan Pra UKW dan Uji Kompetensi Wartawan akan bekerja sama dengan lembaga uji kompetensi wartawan yang sudah terdaftar di Dewan Pers, “imbuhnya.

Pada sambuatan lainnya Ahmad Mukhlis dari DPD SWI kabupaten Temanggung mewakili perwakilan Dewan Pimpinan Daerah Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia ( DPD SWI) Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah menyampaikan kesemua pihak yang hadir dalam acara Pelantikan dan Deklarasi tersebut untuk bisa membesarkan Organisasi SWI ini dibutuhkan kemauan dan kemampuan, untuk itu mohon untuk yang hadir duduk didepan Stakeholder Provinsi dan Kabupaten / Kota se-Jawa Tengah meminta kesetaraan, pengakuan dan perlakuan dengan Organisasi profesi wartawan/Jurnalis lainnya.
Harapan yang berikutnya adalah untuk DPP dan DPW harus saling bisa mengisi, berbagi dan bisa bersinergi dengan DPD Kabupaten/Kota.
untuk menunjang dan mensejahterakan Anggota SWI apa yang inginkan bersama anggota SWI Jawa Tengah bersatu, kompak dan rukun yang kita harapkan SWI jaya SWI profesional dan sejahtera untuk anggotannya semua.
(Kundarto)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *