Olahraga Tarung Derajat Adakan Roadshow dan Expose di SMPN 3 Sindang lndramayu

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu.28/10/2022, Dalam upaya menjaring potensi dan pengembangan kemampuan siswa di bidang olahraga dan ekstrakurikuler, SMPN 3 Sindang lndramayu menggandeng kerjasama dengan Pengurus Daerah Olahraga Tarung Derajat Kabupaten lndramayu untuk mengadakan expose di hadapan para siswa yang dilaksanakan pada hari Jumat , 28 Oktober 2022 setelah pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan sekolah.

banner 325x300

Pengurus Olahraga Tarung Derajat lndramayu, Eka Yadhie dalam exposenya mengatakan bahwa
Olahraga Tarung Derajat adalah olahraga beladiri asli lndonesia yang diciptakan oleh putra terbaik bangsa bernama G.H. Ahmad Dradjat dan hingga kini menjadi olahraga beladiri dasar dalam kalangan TNI-POLRI.

” Olahraga Tarung Derajat sejak tahun 1990 masuk menjadi olahraga prestasi. Tahun 1997 sudah menjadi anggota KONI dan sebagai olahraga yang dipertandingkan dalam PON dan Asian Games. Kini Olahraga Tarung Derajat sangat diminati masyarakat dari usia dini, remaja maupun dewasa. Hingga sering melaksanakan event dari tingkat lokal dan nasional . Karenanya Olahraga Tarung Derajat kini telah tersebar ke negara Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Thailand.

Sementara itu Nur Aisyah siswa SMPN 3 Sindang kelas lX yang sudah bergabung hingga tingkat 5 di Olahraga Tarung Derajat, saat diwawancarai media di sekolahnya mengatakan bahwa berlatih Tarung Derajat mengatakan
” Bagi saya Tarung Derajat sangat menyenangkan, karena di samping membuat jiwa raga bugar dan sehat juga mendapat ketrampilan beladiri atraktif yang banyak mengandalkan kecepatan dan ketepatan serta kekuatan pukulan, tendangan dan bantingan dalam pertarungan jarak dekat. “

Demikian juga Amrin Hakim Kelas Vll mengatakan bahwa saya suka tantangan dan saya hobi dengan olahraga Beladiri Tarung Derajat. Awalnya saya lihat AA Boxer atau AA Drajat di Televisi lalu saya ikut tertarik ikut bergabung dengan Tarung Derajat.
Bagi saya berlatih Tarung Drajat merupakan refreshing karena bakat saya bisa tersalurkan dan saya banyak mendapat sahabat yang baik dalam latihan. Bahkan bukan itu saja dalam Kolat Tarung Drajat juga sering berlatih di luar seperti ke Gunung Bromo, ikut eksibisi dan try out ke luar kota seperti di Bandung dan kota lainnya .

Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu diwawancai media di sekolahnya mengatakan bahwa pihaknya sangat bergembira dengan begitu banyaknya para kader atlet berbakat di sekolahnya dan bisa meggandeng cabang olahraga Tarung Derajat, karena hampir semuanya ada dari pencak silat, karate, taekwondo, panjat tebing, dayung, panahan dll. Karena memang sekolah selalu mensupport dan mendukung serta memfasilitasi dan banyak bekerjasama dengan organisasi olahraga tingkat Kabupaten Indramayu. Semoga saja bakat, potensi dan kemampuan para siswa berkembang dan meraih prestasi serta berhasil menjadi atlet yang berprestasi.
(jaya)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *