gugat jokowi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Haji lPHl Jabar 2022 Berlangsung Khidmat

banner 120x600
banner 400x130

BeritanyaInfo – Majalengka, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Haji lPHl Jabar berlangsung sangat khidmat dan meriah . Acara yang digelar pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 di lantai 3 Ruang Keberangkatan Bandara lnternasional Kertajati Majalengka ini dihadiri oleh jamaah haji se-Jawa Barat.

banner 325x300

Acara dimulai pukul 09.00 dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan menyanyikan lagu lndonesia Raya dan Hymne lPHI lalu dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus PD lPHl Majalengka oleh Ketua PW lPHI Jawa barat DR H.ijang Faisal, M.Si, berikutnya sambutan oleh Ketua PP lPHI DR. H. Erman Suparno dan Tausiah pengganti oleh Ketua IPHl Majalengka dan terakhir sambutan dari Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya DR. H. Erman Suparno mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dengan jamaah haji dalam reuni haji dan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menyampaikan bahwa lPHl selalu dilibatkan dan digandeng oleh pemerintah untuk membuat kebijakan dalam masalah haji dan umroh.

Sedangkan Bupati Majalengka Drs. H. Karna Sobahi mengatakan, ” Dengan digunakannya BIJB sebagai tempat Silaturahmi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berharap semoga akan memberi keberkahan kepada BIJB, karena nantinya akan dijadikan sebagai embarkasi Haji dan umroh wilayah Jawa barat. Saya juga berharap dengan itu Majakengka menjadi kota yang agamis dan maju. “

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil mengatakan,
” Kita harus bersyukur bahwa pelayanan haji lndonesia sangat baik dan semakin baik hingga banyak mendapatkan banyak pujian dari negara lain. Beliau juga menghaturkan terima kasih atas do’a semua jamaah haji untuk anaknya yang telah kembali ke Rahmat Alloh SWT dan telah dibadalkan hajinya oleh dirinya. Kami juga merasa bersyukur atas suksesnya program penghafal Al Qur’an di Kabupaten-kabupaten se-Jawa Barat.”

Selanjutnya, Gubernur Jawa Barat memberikan hadiah 3 sepeda gunung kepada para jamaah yang hafal pertanyaan nama-nama bulan hijriah, nama-nama malaikat dan nama-nama kabupaten di Jawa Barat.

Adapun penceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. dalam tausiahnya yang diberikan oleh Ketua PD IPHl Majalengka mengatakan bahwa
pada moment ini kita harus meneladani dan mengikuti tuntunan yang mulia Rosululloh SAW dalam setiap denyut nadi kehidupan. Sunnah beliau yang mulia harus menjadi dasar dan merupakan teladan sepenuhnya di sepanjang jalan kehidupan kita agar kita tidak tersesat hidup di dunia ini.
Momen peringatan ini juga memberi hikmah agar kita semakin paham pribadi dan ajaran Rosululloh Muhammad SAW sehingga kita betul-betul menjadikannya teladan hidup.

” Kita patut menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan idola utama dalam kehidupan sehari-hari dalam mencapai kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat.” ungkap penceramah.

Sementara itu Ketua PD IPHI Indramayu, H.Rizky Amali Rosyadi, S.Psi. M.Kom diwawancari tentang kesan dan pesannya dalam perjalanan pulang memimpin rombongan Haji lndramayu setelah mengikuti silaturahmi haji se-Jawa Barat dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. beliau mengatakan, ” Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PD lPHI lndramayu dan Pengurus Majelis Ta’lim Perempuan (MTP) lPHI dan semua jama’ah yang telah hadir dalam acara ini. Alhamdulillah acaranya sangat khidmat dan sangat meriah.”
(jaya)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *