Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rohis dan OSIS SMU N 3 Purworejo Guna Meneladani Akhlak Nabi

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo, Purworejo – Untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, dan juga meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.Rohis dan OSIS SMU N 3 Purworejo menyelengarakan peringatan maulid Nabi di Aula Sekolah SMU 3 Purworejo.

Peringatan Maulid Nabi ini, mengambil tema meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun karakter generasi muda yang mulia.Kegiatan di hadiri oleh Kepala Sekolah dan di ikuti siswa siswi Kelas 10,11 dan 12 serta para staf guru SMU N 3 Purworejo.

banner 325x300

Dalam sambutannya Suhartono selaku kepala SMAN 3 Purworejo menyampaikan meneladani Nabi Muhammad SAW saat di Sekolah maupun lingkungan sekitar bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan menimba ilmu di SMU N 3 Purworejo.Yang terpenting adalah perilaku yang islami,dan menghindari konten-konten yang negatif yg beredar di media sosial.

“Sebagai pelajar harus bisa membedakan perilaku yg baik dan buruk untuk membangun generasi muda yg baik dan berkaraker mulia,”pesannya.Rabu, (26/10/2022) lalu.

Sementara penceramah Ustadz Khusnul Mu’allim Lc menyampaikan Maulid nabi pertama kali di selenggarakan pada abad ke-10 oleh Raja Al malik Al Gaufar, dengan membacakan ayat suci yang menggetarkan jiwa dan menyalakan semangat patriotisme agar siap untuk menghadapi penjajahan dan kala itu umat islam memenangkan peperangan.

“Jarang anak muda sekarang yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW, maka terjadi kemerosotan moral dan ibadah karena jauh dari Nabinya, ” ungkapnya.

Lebih lanjut ustadz Khusnul Mu’allim menambahkan sebagai pelajar dengan selalu meneladani Nabi Muhammad SAW akan lebih menguatkan dalam belajar, berdoa dan bertawakkal kepada Allah SWT. Maka semua akan di mudahkan dengan hasil yang terbaik.

“Apabila siswa sudah berusaha dan berdoa namun hasilnya kurang memuaskan maka tidak akan mengalami kekecewaan yang mendalam karena sudah Lillahita’ala, ” pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *