banner 728x250

Kepala Desa Hegarmanah, Apid Hamidi, S.Pd., Apresiasi Respon Cepat Pemda Lebak Soal Rehabilitasi Jembatan Cimancak

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo, Lebak – Dampak banjir Oktober lalu yang melanda Lebak Selatan menyebabkan Jembatan Sungai Cimancak penghubung tiga desa yang terletak di Desa Hegarmanah, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten rusak dan nyaris ambruk.

Merespon permintaan warga melalui Kepala Desa Hegarmanah, Apid Hamidi, S.Pd., Pemda Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Rabu (23/11/2022), dipimpin langsung Kepala Dinasnya, Irvan Suyatupika, ST., MT., didampingi staf DPUPR dan Kalak BPBD Lebak, Feby Rizki Pratama meninjau dan melakukan survey ke lokasi jembatan tersebut di Sungai Cimancak, Desa Hegarmanah.

banner 325x300

Survey dimaksud untuk menghitung estimasi biaya dan rancang bangun secara teknis dalam merehabilitasi jembatan tersebut.

Melalui sambungan Whatsapp, Kamis (24/11/2022) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Irvan Suyatupika, ST., MT., kepada www.beritanyainfo.com menjelaskan tindak lanjutnya setelah mendapatkan hasil survey kemarin, “Kita sedang bikin estimasi biaya dulu, menyesuaikan ketersediaan anggaran BTT (Belanja Tidak Terduga-red).”

Menjawab kapan pelaksanaan rehabilitasi jembatan tersebut, Irvan mengatakan, “Sedang kita diskusikan, mudah-mudahan minggu depan ada keputusan.”

Dari ruang kerjanya, Kamis (24/11/2022), Kepala Desa Hegarmanah, Apid Hamidi, S.Pd., menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE., MM., yang segera menugaskan Dinas PUPR merespon cepat permintaan warganya untuk rehabilitasi jembatan Sungai Cimancak itu.

Apid juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga, rekan-rekan media, LSM, Forkopimcam, Kadis PUPR Lebak, Irvan Suyatupika, ST., MT., Kalak BPBD Lebak, Feby Rizki Pratama, tokoh muda Lebak, H.M. Nabil Jayabaya yang ikut mendorong Pemda Lebak merealisasi rehabilitasi jembatan Sungai Cimancak itu.

”Saya mohon maaf kemarin tidak bisa mendampingi kunjungan pak Kadis PUPR, Irvan Suyatupika dan Kalak BPBD Lebak, Feby Rizki Pratama ke lokasi jembatan penghubung tiga desa yang nyaris ambruk akibat diterjang banjir bandang sebulan yang lalu, karena saya kemarin pada waktu bersamaan ada urusan dinas ke Rangkasbitung,” ungkap Apid.

Lanjut Apid, “Semoga dengan ditinjaunya jembatan tersebut dapat secepatnya dibangun. Saya berharap dengan terealisasinya jembatan ini, mudah-mudahan bisa membantu perekonomian masyarakat pedesaan dan membantu akses khususnya anak sekolah yang melewati jembatan, yaitu Desa Hegarmanah, Sindangratu dan Sogong.”

“Karena jembatan ini berdiri pada tahun 2015 dengan proses pengerjaan menggunakan Anggaran Desa 2 tahun. Kami berjuang untuk tercapainya jembatan ini. Mudah-mudahan, ketika pihak Dinas PUPR dan BPBD menangani bencana ini, pembangunan bisa maksimal,” pungkas Apid. (doef)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *