banner 728x250

Puskesmas Panggarangan Berikan Sosialisasi Meningkatkan Gizi Balita kepada Kader Posyandu Desa Situregen

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo, Lebak – Puskesmas Panggarangan lakukan sosialisasi peningkatkan gizi balita kepada Kader Posyandu Desa Situregen bertempat di Aula Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kamis (24/11/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Situregen, Abdul Muhyi, S.Pd.I., dr. Dini, Bidan Novi dari Puskesmas Panggarangan dan para Kader Posyandu se Desa Situregen.

banner 325x300

dr. Dini menjelaskan ke para Kader Posyandu agar memberikan edukasi ke masyarakat, terutama ke ibu-ibu yang mempunyai balita, supaya meningkatkan asupan gizi anaknya, agar berat badan balitanya meningkat.

Dia juga meminta para kader harus berhati-hati untuk pengisian Kartu KMS, dan memberikan saran kepada ibu yang mempunyai anak balita, agar anak yang baru lahir jangan dulu dikasih makanan apapun, cukup ASI, sampai usia enam bulan.

Satu lagi saran dari dr. Dini, “Tolong anjurkan kepada masyarakat, apabila ada yang melahirkan dibawa ke Puskesmas, karena masih banyak di masyarakat yang lahiran lewat dukun beranak.”

Kepala Desa Situregen, Abdul Muhyi, S.Pd.I., menambahkan, “Kepada Ibu-ibu kader supaya melayani ibu yang mempunyai balita lebih ditingkatkan pelayanannya,  baik dari  gizi maupun yang lainnya, agar balita di masyarakat kita gizi dan berat badannya meningkat.”

“Benar yang disampaikan Ibu dokter, kita harus mengikuti arahannya yang disampaikan dari pihak Dinas Kesehatan,” tutupnya. (Endang Odet)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *