332 Pantarlih Kecamatan Indramayu Lakukan Apel Siaga

BeritanyaInfo, Indramayu – Sejumlah 332 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kecamatan Indramayu melakukan apel siaga menjelang pencocokan dan penelitian (Coklit) serta pemutakhiran data pemilih menjelang perhelatan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Apel dilakuan di halaman Kecamatan Indramayu yang diikuti oleh Camat Indramayu Indra Mulyana, Kapolsek Indramayu Suhendi, Ketua Panwaslu Kecamatan Indramayu Muji, serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Indramayu (12/2/2023).

Dalam amanatnya, pembina apel sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Indramayu, Jaka Tanjung mengatakan, tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu).

“Jika hasil daftar pemilih bermasalah atau tidak valid, dapat dipastikan tahapan Pemilu selanjutnya akan terganggu,” tandasnya

Karena itu, ujar Jaka, dalam menjalankan tugasnya, Pantarlih harus benar-benar cermat, teliti, serta berkoordinasi dengan banyak pihak sebelum melakukan Coklit.

Sementara itu, Camat Indramayu, Indra Mulyana mengatakan, Pantarlih merupakan ujung tombak dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

“Saya berharap teman-teman Pantarlih dapat menyelenggarakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Indra yang juga Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Indramayu.

Sebelumnya, ratusan Pantarlih se-Kecamatan Indramayu itu pada pagi harinya dilantik oleh PPS desa/kelurahan masing-masing. Setelah pelantikan, mereka mendapatkan bimbingan teknis seputar Coklit dan hal lain yang terkait dengan pemutakhiran data pemilih.

Pantarlih akan bertugas mulai tanggal 12 Februari sampai dengan 14 Maret 2023. Saat melakukan Coklit, Pantarlih wajib mengenakan atribut dan kelengkapan Pantarlih. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi