849 Kendaraan Roda Dua Terjaring Operasi Zebra 2023, Ini Bentuk Pelanggarannya

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2022 yang digelar sejak tanggal 04/9/2023 – 17/9/2023, berhasil menilang 876 kendaraan baik roda dua, empat dan enam.

Dari total 876 kendaraan tersebut, kendaraan roda dua memiliki pelanggaran terbanyak yakni 849 dari total keseluruhan kendaraan. Rata-rata pelanggaran tersebut berupa tidak menggunakan helm belakang saat memboncengi penumpang, menggunakan kenalpot racing dan melawan arus lalulintas.

” Selain itu untuk jenis kendaraan roda empat terdapat 6 bentuk pelanggaran yakni plat nomor polisi yang tidak berlaku lagi alias plat nomor mati. Pemilik kendaraan yang bersangkutan belum melakukan pengurusan perpanjangan ” ungkap Bamin Tilang, Bripka.Muhammad Rivan melalui rilis yang dikirim via whatsapp ke awak media ini (Jum’at, 29/9/2023).

Rivan juga menambahkan, Selain plat nomor kendaraan yang sudah tidak berlaku pada kendaraan roda 4 yang ditemukan dalam operasi zebra, pula terdapat satu unit kendaraan roda 6 yang berhasil diamankan petugas lantaran memuat muatan barang over capacity.

” Alhamdulillah proses operasi zebra yang digelar Satlantas Polres Ternate dengan dukungan 52 personil lapangan, berjalan lancar dan tertib. Kami berharap, kedepan rating kasus pelanggaran berlalulintas ini terus menurun. Kesadaran masyarakat terutama pengendara roda dua, empat dan enam dalam aktifitas berlalulintas sangat kami harapkan terutama mematuhi aturan terkait itu ” ungkapnya.

Senada dengan Rivan, Kasat Lantas Polres Ternate, AKP.Rezza Muhammad Fajrin, S.T.K saat dikonfirmasi awak media ini, berharap, masyarakat lebih tertib dalam berkendaraan disamping lebih mematuhi aturan berlalulintas. (KOKO ATENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi