Ajang Banyuwangi Night Run, Dua Siswa SMPN 2 Rogojampi Berjaya Juara 2 Beregu Tingkat SMP

BeritanyaInfo, Banyuwangi – Mewakili Kecamatan Rogojampi Dua Siswa SMPN 2 Rogojampi berjaya juara 2 beregu tingkat SMP pada Ajang Berlari Menyusuri Kota Banyuwangi di Malam Hari ” Banyuwangi Night Run 2023 “.

Ajang olahraga digelar di Banyuwangi, Sabtu (5/8). Sedikitnya 700 pelari dari berbagai daerah mengikuti kegiatan menyusuri kota Banyuwangi di malam hari ini. Wisata olahraga ini menempuh rute sepanjang 10 kilometer. Start dan finish di kawasan wisata Marina Boom. Peserta tak hanya menikmati suasana jalanan malam hari di pusat kota, tapi juga terkesima dengan antusiasme warga.
Dalam night run ini, peserta dibagi dalam satu tim, terdiri lima orang. Tiga pria dan dua wanita. Dari ajang ini, juaranya berhasil menempuh waktu sekitar 40 menit. Rute yang dilalui menyuguhkan nuansa eksotis. Mulai kawasan Boom, pusat kuliner seafood di Kampung Mandar, jalan protokol, hingga gang-gang di perkampungan. Turunkan 18 Kg dengan Konsumsi sebelum Tidur selama Seminggu Begitu masuk perkampungan, warga menyambut peserta dengan semarak. Tak jarang ada yang menawarkan minuman dan camilan kepada pelari.Banyak warga yang memberi semangat. Mereka banyak membantu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono mengatakan, “Banyuwangi Night Run” diikuti oleh sekitar 700 pelari dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka memperebutkan total hadiah senilai Rp 150 juta.
Harapannya, ke depan jalur yang dilewati bisa lebih menarik dan menantang. “Harapannya ini bisa digelar lagi dan akan menjadi event yang akan kami tunggu,” jelasnya. Selain ajang promosi wisata, ajang lari ini ikut mendongkrak ekonomi arus bawah. Sebab, para pelaku UMKM ikut ketiban berkah dengan naiknya penjualan. “Yang datang ke sini bukan hanya peserta. Para penonton dan keluarga pelari juga datang ikut meramaikan,” kata Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono.

Sejumlah 2 ( dua ) Peserta didik SMPN 2 Rogojampi yakni, Bagus Triatmaja no dada 258 dan Redo Proyogo no dada 260 berhasil meraih medali beregu ( juara 2 ) tingkat SMP dalam ajang bergengsi Banyuwangi Night Run ini.

Menurut Kepala SMPN 2 Rogojampi , Marhenyantoro, S.Pd, SH, MM mengatakan, kejuaraan ini merupakan kebanggaan bagi sekolahnya karena berhasil meraih medali dalam kejuaraan nasional ini.

Tambah Marhen, keberhasilan ini tentu saja tidak terlepas dari latihan yang dilakukan siswa. Ditambah lagi dengan dukungan dari pihak sekolah yang terus mengirimkan para siswa untuk ikut serta dalam berbagai kejuaraan.

“Anak-anak memang rutin berlatih di sekolah, dan kami mendukung prestasi ini agar terus dikembangkan dan diikutsertakan dalam kompetisi-kompetisi lainnya lagi nanti. Anak-anak yang menjuarai kompetisi ini tentu menjadi kebanggan sekolah juga Kabupaten Banyuwangi ,” ungkapnya. (Husnu Mufid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi