Alfamart Bantu Penghijauan di Desa Cantigi Kulon Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu


BeritanyaInfo, Indramayu – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.

Pada Hari Kamis (6/10) bersama Forum Indonesia Studi berkegiatan penanaman dan pembagian bibit pohon mangga gincu di Balai Desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. 

Mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfamart untuk lingkungan, perusahaan menargetkan menanam ribuan bibit pohon di berbagai daerah di Indonesia. 

Regional Corporate Communication Manager Alfamart Budi Santoso menjelaskan Alfagreen merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari.

“Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam ribuan bibit pohon,” terangnya. 

Program penghijauan ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Bibit pohon ditanam di beragam tempat seperti lahan kosong, pinggir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan sebagainya.

Pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya. 

“Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang,” tambah Budi.

Sementara itu, Kepala Desa Cantigi Kulon, Choirutunisa, mengucapkan terima kasih kepada dunia usaha khususnya Alfamart.

Sebab, telah mendukung dan berpartisipasi melakukan gerakan penghijauan, berupa bantuan bibit pohon mangga gincu untuk di tanam di Balai Desa Cantigi Kulon Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu dan dibagikan juga ke warga sekitar. 

Selain sebagai upaya penghijauan, pohon yang ditanam bisa memberi manfaat tambahan hasil buah-buahan dari pohon tersebut. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi