Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2023 Polres Indramayu

BeritanyaInfo, Indramayu – Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2023 dengan semangat untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menciptakan kondisi Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

Apel ini digelar di Lapangan Apel Polres Indramayu pada Senin (4/9/2023) dan dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk Bupati Indramayu yang diwakili oleh KA Dishub Kabupaten Indramayu, Kapolres Indramayu yang diwakili oleh Wakapolres Indramayu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD, serta perwakilan dari TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Jasa Raharja, Satpol PP, dan instansi lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Wakapolres Indramayu, Kompol Hamzah Badaru, menjelaskan bahwa Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2023.

Operasi ini dilaksanakan sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Polri, khususnya Polantas, bersama pemerintah dan instansi terkait memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta mengurangi titik lokasi kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas guna menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Sambungnya, Operasi Zebra Lodaya 2023 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 September 2023, melibatkan sekitar 2004 personil, termasuk 520% dari Satgas Polda Jabar dan 1484 personel dari Satgas kesejajaran.

Kompol Hamzah Badaru menyampaikan bahwa tujuan dari Operasi Zebra Lodaya 2023 adalah menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka korban kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra Lodaya 2023 akan mengutamakan kegiatan edukatif dan persuasif serta akan dilakukan secara humanis. Gakkum lantas secara elektronik dan teguran simpati akan mendukung upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ungkap Kompol Hamzah Badaru.

Kompol Hamzah Badaru juga memberikan pesan kepada semua personil yang terlibat dalam operasi ini untuk selalu menjaga keselamatan, melaksanakan kegiatan edukasi tentang tertib berlalu lintas, dan menghindari tindakan yang kontraproduktif serta sikap arogan.

Para perwira diminta untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pengendalian yang melekat di lapangan.

“Operasi Zebra Lodaya 2023 adalah komitmen Polres Indramayu dalam menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayahnya, serta mendukung upaya nasional menuju Pemilu damai 2024,” ungkapnya.

Waka Polres Indramayu juga memberikan pesan kepada masyarakat Indramayu agar selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas, membawa surat-surat kendaraan, dan menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra Lodaya 2023 merupakan upaya bersama untuk menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Indramayu,” Jelas Kompol Hamzah Badaru. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi