Bakesbangpol Indramayu Adakan Rakor dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI)

BeritanyaInfo, Indramayu – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Indramayu adakan rapat koordinasi dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), di Aula Bakesbangpol Kabupaten Indramayu, Rabu (22/2/2023).

Rakor tersebut dalam rangka persiapan pembentukan pengurus Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) dan pembentukan panitia seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Indramayu tahun 2023.

Diketahui, sesuai peraturan pemerintah, purna paskibraka akan lebih diarahkan dan dilakukan pembinaan tidak hanya sebatas untuk bertugas menaikkan bendera saja. Pembinaan tersebut mengacu pada pola pembinaan yang berkelanjutan dengan sistem pembinaan pola kakak asuh.

Dalam hal ini, kewajiban purna paskibraka angkatan 2021 adalah membina angkatan di bawahnya yang dibantu secara administratif oleh Duta Pancasila Paskibraka Indonesia.

Plt. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, proses pembentukan paskibraka tahun ini sedikit berbeda, karena langsung dikelola oleh pemerintah daerah.

“Perlu kita ketahui, proses pembentukan paskibraka tahun ini sedikit berbeda, karena langsung dikelola oleh pemerintah daerah”, ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, hal yang harus disiapkan saat ini adalah pembentukan kepanitiaan paskibraka tahun 2023.

“Kita juga perlu menyiapkan dalam waktu dekat yaitu pembentukan kepanitiaan paskibraka tahun 2023”, tambahnya.

Turut hadir pada rakor tersebut Plt. Kepala Bakesbangpol Dadang Oce Iskandar didampingi para kepala bidang, KCD Wilayah IX, Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI), pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI), anggota purna paskibraka, Disparra dan Diskominfo. (Gani***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi