Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu melaksanakan Ekspose Laporan Pengumpulan Data Kajian Pemberdayaan Pelaku Ekonomi

BERITANYAINFO INDRAMAYU -LITBANG KAB. INDRAMAYU – Pada hari Selasa, 04 Juli 2023, Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu melaksanakan Ekspose Laporan Pengumpulan Data Kajian Pemberdayaan Pelaku Ekonomi Kreatif dalam Mendukung Pariwisata untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah. Kegiatan ini mengundang beberapa Perangkat Daerah terkait dan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Indramayu.

Dalam paparannya, Samsul Anwar, MBA., LPPM Universitas Wiralodra menyampaikan bahwa industri pariwisata di Indramayu mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu faktor yang mempengaruhi tentunya adalah upaya pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi pariwisata, peningkatan infrastruktur, dan peran aktif pelaku pariwisata setempat.

Beliau juga menambahkan, perkembangan industri pariwisata di Indramayu juga didukung oleh peningkatan infrastruktur. Pemerintah daerah telah berinvestasi dalam pembangunan jalan, aksesibilitas, serta penyediaan fasilitas pendukung pariwisata. Hal ini telah memudahkan akses bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Indramayu.

Harapannya, pemberdayaan pelaku ekonomi kreatif dalam mendukung pariwisata untuk meningkatkan perekonomian di Indramayu dapat menjadi solusi dalam mengembangkan potensi masyarakat dan membumingkan Branding daerah sebagai kontribusi untuk meningkatkan pendapatan setiap sektor, serta menawarkan kemudahan untuk berkolaborasi dengan berbagai produk khas Indramayu.(Ayuu**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi