Bappeda-Litbang mengkoordinasikan dan menghadiri Pelaksanaan Penilaian Kinerja 8 (Delapan) Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2023

BERITANYAINFO INDRAMAYU – pada Selasa, 04 Juli 2023 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu. Penilaian ini dihadiri oleh seluruh anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Indramayu. Penilaian kinerja aksi konvergensi penurunan stunting dilakukan secara daring oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jawa Barat. Tim ini bertugas untuk mengkaji dan mengevaluasi sejauh mana Kabupaten Indramayu telah berhasil mengimplementasikan aksi-aksi penurunan stunting yang telah ditetapkan. Penilaian ini mencakup aspek-aspek seperti keberhasilan program, penggunaan anggaran, koordinasi lintas sektor, serta dampak yang telah dirasakan oleh masyarakat.

Dalam pelaksanaan penilaian ini, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ir. Aep Surahman selaku Ketua Pelaksana TPPS Kab. Indramayu, membuka acara dengan menyampaikan pentingnya upaya percepatan penurunan stunting sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Beliau juga menekankan perlunya sinergi lintas sektor dalam mencapai tujuan bersama.

Pemaparan mengenai penilaian kinerja aksi konvergensi penurunan stunting Kabupaten Indramayu disampaikan oleh Direktur RSUD Indramayu, dr. H. Deden Bonni Koswara, MM. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan upaya dan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kabupaten Indramayu tahun 2022 dan tahun berjalan 2023 dalam upaya mengurangi angka stunting di wilayah tersebut. Ia juga memaparkan hasil-hasil yang telah dicapai, inovasi-inovasi yang terus dilakukan dan tantangan yang dihadapi dalam melaksanakan program percepatan penurunan stunting.

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ir. Aep Surahman, menyampaikan harapannya agar penilaian ini dapat memberikan panduan dan masukan berharga bagi Kabupaten Indramayu dalam memperbaiki dan mengoptimalkan upaya penurunan stunting di masa mendatang. Beliau juga mengapresiasi kerja keras Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jawa Barat yang turut membantu dalam mengawal dan mengevaluasi program ini.

Penilaian kinerja aksi konvergensi penurunan stunting menjadi tonggak penting dalam upaya Kabupaten Indramayu untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakatnya. Melalui upaya kolaboratif dan evaluasi yang komprehensif, diharapkan angka stunting dapat terus menurun mencapai target nasional di tahun 2024 menuju Zero Stunting. Diharapkan juga bahwa Kabupaten Indramayu dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengatasi masalah stunting dan gizi buruk pada anak-anak.(Ayu***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi