Bebaskan Uang Komite untuk Siswa Peraih Medali Emas Turnamen Pencak Silat Cup 2023

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Dua siswa SMAN 10 Ternate mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih medali emas pada Turnamen Pencak Silat Cempaka Putih Cup 2023.

Turnamen yang mengikutkan para siswa-siswi jenjang SD hingga SMA/SMK tersebut berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Ternate, Kelurahan Ubo-Ubo, (22-26 November 2023).

Dua siswa SMAN 10 tersebut adalah, Haidar A. Samadi yang turun di kelas C Putra (48-51 Kg). Haidar, siswa Kelas XI IPS 3 SMAN 10 Ternate mampu menunjukan performa terbaiknya di Cabor Pencak Silat dengan menyisihkan semua lawan tandingannya.

Putra pasangan Alimuddin Samadi dan Johra Yusuf ini akhirnya berhak meraih medali emas.

Selain Haidar, siswa SMAN 10 lainnya yang berhasil meraih medali emas adalah Najwa Almira Dahlan. Najwa adalah siswa Kelas X-6 SMAN 10 Ternate yang turun di Kelas J.

Berkat prestasi ini pula, pihak sekolah bakal memberikan reward berupa pembebasan Uang Komite terhitung selama 3 bulan.

Diwawancarai awak media Beritanya info, (9/12/2023), Wakasek Kesiswaan SMAN 10 Kota Ternate, Ali Surahman, S.Pd, mengatakan, pemberian reward kepada siswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik adalah bagian dari program Kepsek SMAN 10, Sabaria Umahuk, S.Pd, M.Si.

” Prestasi yang dicapai oleh dua siswa SMAN 10 pada ajang Turnamen Pencak Silat Cempaka Putih Cup 2023, patut untuk dibanggakan. Kami sebelumnya tidak memiliki ekspektasi untuk bisa meraih juara pada turnamen tersebut. Tapi Alhamdulillah ternyata mereka berdua mampu menunjukkan yang terbaik. Selain mengharumkan nama baik klubnya, mereka berdua juga turut mengharumkan nama SMAN 10 Ternate ” ungkapnya.

Ali menyebutkan, apresiasi dari pihak sekolah dalam bentuk pembebasan Uang Komite ini selain sebagai wujud rasa terimakasih pihak sekolah, reward ini juga menjadi sumber motivasi kepada dua siswa tersebut dalam mengembangkan potensi di Cabor Pencak Silat.

” Kami berharap prestasi tersebut terus dikembangkan, bukan hanya di tingkat Kota tapi juga tingkat Provinsi bahkan nasional ” tukas Wakasek Kesiswaan SMAN 10 ini.

Diketahui, dua siswa tersebut saat ini lagi mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Bupati Cup di Kabupaten Halmahera Utara. Ajang tersebut direncanakan akan berlangsung di Tanggal 15-18 Desember 2023.

” Kami tergabung dalam kontingen atlit Pencak Silat Kota Ternate. Mudah-mudahan Saya pun bisa mempersembahkan medali di ajang Bupati Cup tersebut ” ujar Haidar yang sebelum ke Cempaka Putih sempat bernaung di Club Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). ATENG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi