Bentuk Rasa Syukur, Masyarakat Pasekan Ikuti Haul Maobaroh Addin

BeritanyaInfo, Indramayu – Kecamatan Pasekan mengadakan pengajian umum dalam rangka Haul Maobaroh Addin di Desa Pagirikan Blok Pecantilan Kecamatan Pasekan kabupaten Indramayu pada Rabu malam (15/02/2023).

Pengajian umum yang menggandeng K.H. Ahmad Muwafiq atau Gus yang berasal dari Yogyakarta tersebut ikut dihadiri oleh Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Setda Indramayu Atang Riko Hasbudi dan Camat Pasekan Haryono beserta jajaran serta perwakilan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat K.H. Juhadi Muhammad.

Dalam tausiyahnya, K.H. Ahmad Muwafiq menjelaskan pelaksanaan pengajian umum ini sekaligus memanjatkan rasa syukur kepada Allah atas segala nikmat dan sehat yang telah diberikan serta mendoakan para orang tua melalui ziarah kubur dan membersihkan makam dari rumput liar.

Selain mendoakan para almarhum dan almarhumah, bentuk penghormatan dan bakti kepada orang tua dapat melalui pahala dari sedekah, infak, bacaan Al Quran, zikir, serta amal shaleh lainnya yang disampaikan oleh orang yang masih hidup dan ditujukan untuk sesama muslim yang sudah meninggal sehingga pahalanya akan sampai kepadanya.

K.H. Ahmad Muwafiq juga mengatakan, sebagai umat Islam yang lahir dan tinggal di Indonesia, perlu dan wajib selalu bersyukur karena banyak nikmat yang Allah berikan hingga saat ini dengan perbedaan antar suku dan ras yang berbeda, tetapi Negara Indonesia tetap menjadi Negara yang aman dan damai.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan panitia Mukhayat Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina serta para masyarakat dan pihak-pihak yang telah membantu secara materil ataupun non materil sehingga, acara tersebut dapat terlaksana dengan baik dengan harapan acara tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi