Bike To Work Indonesia, Kampanyekan Edukasi Budaya Bersepeda di Kabupaten Indramayu

BeritanyaInfo, Indramayu — Bupati Indramayu, Nina Agustina memberikan apresiasi kepada Bike To Work Indonesia yang mengampanyekan budaya bersepeda dengan tajuk Bike To School, di SMPN 1 Anjatan Kabupaten Indramayu, Jum’at (10/3/2023).

“Saya sangat senang sekali dengan adanya acara Bike To School yang bekerjasama dengan Bike To Work Indonesia, mudah mudahan nanti kita kembangkan lagi bergabung dengan KONI Kabupaten Indramayu,” pintanya.

Terlebih Bupati Indramayu Nina Agustina meminta bagi pelajar yang belum cukup usia dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), agar menggunakan sepeda.

“Kepada para pelajar yang belum mendapatkan SIM, daripada naik motor, kan bisa naik sepeda ke sekolah ataupun beraktifitas ke mana saja biar sehat semuanya,” katanya.

Diketahui Bike To Work Indonesia merupakan salah satu pegiat pesepeda di Indonesia yang aktif dalam mengampanyekan dan mengedukasi tentang sepeda dalam pemanfaatannya sebagai transportasi yang baik bagi lingkungan maupun kesehatan terutama dalam beraktivitas dalam menuju tempat kerja, ke sekolah maupun menuju aktivitas lainnya.

Bike To Work Indonesia tahun ini menyelenggarakan kampanye bersepeda “Bike To School” di SMPN 1 Anjatan yang merupakan program edukasi dalam upaya memasyarakatkan bersepeda di kalangan pelajar anak didik tingkat dasar, tingkat menengah dan tingkat atas serta menyosialisasikan budaya bersepeda tertib berlalu lintas sejak dini.

Sementara itu Ketua Bike To Work Indonesia, Fahmi Saimima melalui Ketua Bidang Kampanye Bike To Work, Novita Purbasari menyampaikan, program Bike To School ini merupakan program kolaborasi edukasi kepada pelajar yang ada di Indonesia dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang memiliki semangat dan kepedulian yang tinggi akan budaya bersepeda dan peduli terhadap lingkungan hidup. Roadshow dilakukan secara nasional dengan memilih sekolah terbaik di suatu wilayah di Indonesia.

“Kami akan tetap selalu melakukan advokasi dengan menanamkan budaya serta cinta bersepeda kepada anak-anak pelajar terutama aktivitas berangkat ke sekolah sampai dewasa memahami tentang bersepeda sampai Bike To Work ketika bekerja,” katanya.

Para siswa yang hadir mengikuti acara tersebut terlihat sangat antusias apalagi melihat Freestyle BMX dari tim Raider Nasional dan Atlet Nasional dengan berbagai atraksi serta pembagian hadiah doorprize dari para sponsor antara lain Pasific Bike dan LRT City serta sponsor lainnya yang mendukung kegiatan Bike To School di SMPN 1 Anjatan. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi