Bimbingan Keterampilan Pembuatan Baso Bagi PPKS Anak Terlantar / Keluarganya

BERITANYAINFO INDRAMAYU – Kamis, 27 Juli 2023, Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Keterampilan Pembuatan Baso bagi 35 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Anak Terlantar / Keluarganya di aula Kecamatan Kroya. Kegiatan ini merupakan program pada Tahun Anggaran 2023, sebagai upaya dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimal dalam penanganan PPKS.

.

Hal ini sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan wujud perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina, S.H., M.H., C. R. A. sebagaimana tertuang dalam Renstra Dinas Sosial. Data PPKS berdasarkan hasil verifikasi dan validasi calon penerima manfaat dari usulan desa melalui kecamatan yang disampaikan kepada Dinas Sosial.

.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah Kecamatan Kroya yaitu Sekretaris Kecamatan Kroya Bapak Cahyandi, MH. dan Dinas Koperasi, UMKM Perdagangan dan Perindustrian. Sambutan disampaikan Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, mengharapkan para peserta kegiatan setelahnya dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya, serta mendukung PPKS dan keluarganya termotivasi untuk lebih giat dalam menjalani kehidupan secara lebih produktif. Diharapkan setelah pelatihan ini, PPKS dapat mandiri secara ekonomi dengan berwirausaha khususnya di bidang kuliner atau perdagangan.

.

Bimbingan Keterampilan ini diselenggarakan dengan tujuan:

1. Peningkatan kesadaran masyarakat untuk berswadaya dan ekonomi mandiri.

2. Mengoptimalkan peran stakeholder dalam penanganan anak terlantar.

3. Memberikan penanganan dan rehabilitasi sosial yang komprehensif, handal, dan berkesinambungan agar permasalahan PPKS anak terlantar dapat teratasi.

.

Disamping diberikan materi, PPKS yang hadir dalam kegiatan bimbingan keterampilan juga diberikan pelatihan praktek keterampilan pembuatan baso, perlengkapan sarana pembuatan baso serta uang transport.(Ayu***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi