Bupati Indramayu Nina Agustina Lepas 374 Jamaah Calon Haji Kabupaten Indramayu

BeritanyaInfo, Indramayu – Suasana haru warnai pelepasan keberangkatan jamaah Calon Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 02 asal Kabupaten Indramayu di Pendopo Indramayu, Senin (29/5/2023).

Sebanyak 366 jamaah calhaj kloter 02 asal Kabupaten Indramayu ini dilepas keberangkatannya secara langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu.

Turut hadir pula pada pelepasan calhaj ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Forkopimda Indramayu, Rais Syuriah PCNU Indramayu KH. Ahmad Baidhowi Bilal dan Ketua PCNU Indramayu KH. Mustofa.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu H. Moh. Mulyadi menyebutkan jumlah Jamaah Calon Haji Kabupaten Indramayu pada tahun 2023 sejumlah 1.788 jemaah yang terbagi dalam 6 Kloter yaitu Kloter 2, Kloter 8, Kloter 15, Kloter 20, Kloter 22 dan Kloter 24.

“Adapun kloter 2 KJT yang akan dilepas hari ini sejumlah 374 jemaah, yang terdiri dari 366 jemaah calon haji dan 8 petugas”, ujarnya.

Beliau mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indramayu yang begitu besar perhatian dan kasih sayangnya kepada seluruh Jamaah Calon haji Kabupaten Indramayu dengan memberikan hibah untuk kegiatan pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji indramayu ke Embarkasi Indramayu. Juga pemberian tas gendong, handuk serta ballpoint untuk seluruh jamaah calon haji.

“ Semoga ibu bupati selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat”, ucapnya

Beliau berpesan kepada seluruh jamaah calon haji untuk selalu menjaga Kesehatan, sabar dalam melaksanakan ibadah dan dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal.

“Semoga para jamaah Calon haji kloter 02 KJT selalu diberikan perlindungan dan kemudahan dalam melaksanakan Ibadah haji dan menjadi Haji yang Mabrur,” harapnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Indramayu Nina Agustina menyebutkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat atas keberangkatan Jamaah Calon Haji kabupaten Indramayu Tahun 2023 ke Tanah Suci khususnya yang tergabung kedalam kloter 1002 Kabupaten Indramayu.

“Pada pemberangkatan haji tahun 2023, alhamdulillah kita patut berbahagia dan bersyukur karena mulai tahun ini Embarkasi Haji Indramayu sudah mulai digunakan. Bapak ibu secara perdana dapat menggunakan embarkasi Haji Indramayu kemudian berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Kertajati,” ucapnya.

Bupati Nina Agustina menyampaikan, jamaah calon haji yang di lepas hari ini sebanyak 374 jemaah, merupakan kloter pertama di Kabupaten Indramayu, namun merupakan kloter ke dua yang diberangkatkan dari Embarkasi Haji Indramayu.

“Kloter pertama yang diberangkatkan dari Embarkasi Haji Indramayu yaitu dari Kabupaten Majalengka, sedangkan kita dari Kabupaten Indramayu ini merupakan kloter ke dua,” katanya.

Nina Agustina berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji untuk senantiasa menjaga Kesehatan agar Ibadah Haji dapat ditunaikan dengan baik, mengingat banyak calon Jemaah haji yang usianya sudah lanjut akan sangat bijaksana untuk saling menjaga selama di tanah suci.

“Saya berharap kepada bapak ibu sekalian agar tetap mengkondisikan diri meningkatkan kesabaran dan niat secara tulus, ikhlas dalam menjalankan ibadah haji guna mendapatkan keridhoan dan barokah dari Allah SWT,” harapnya

Nina Agustina menitipkan pesan kepada seluruh jamaah calon haji kabupaten Indramayu agar turut mendo’akan Kabupaten Indramayu agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari segala macam bencana dan tetap terjaga dengan persatuan, kesatuan dan kondusifitas masyarakat menuju kabupaten indramayu yang lebih baik lagi, Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Selamat jalan dan selamat menunaikan Ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi, memberikan Kesehatan dan Jamaah haji Kembali ke kampung halaman dengan selamat dengan predikat haji yang Mabrur,” ucap Bupati Indramayu saat melepas Jamaah Calon haji kloter 02 KJT Indramayu. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi