Bupati Indramayu Nina Agustina Mengapresiasi Buatan Mandiri Pakan Ikan Lele di Desa Kenanga

BeritanyaInfo, Indramayu — Bupati Indramayu Nina Agustina sangat mengapresiasi pembuatan pakan ikan lele secara mandiri oleh Kelompok Bina Balung Sejahtera di Blok Dukuh Desa Kenanga Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Rabu (31/5/2023).

Menurutnya pakan ikan lele yang dibuat secara mandiri oleh Kelompok Bina Balung Sejahtera memiliki keutamaan gizi yang tinggi dan telah tersertifikasi.

“Terutama terkait masalah pakannya tadi luar biasa, karena memiliki gizi 32% dan sudah tersertifikasi, ini yang dinamakan bersinergi untuk Indramayu lebih baik lagi,” katanya usai melaksanakan panen ikan lele di Blok Dukuh Desa Kenanga.

Bupati Nina Agustina berharap, dilaksanakannya panen ikan lele di Desa Kenanga dan adanya pakan ikan lele yang dibuat secara mandiri menjadi keutamaan untuk terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk membangun daerah menjadi baik kembali.

“Kita ingin semuanya bersinergi untuk membangun Kabupaten Indramayu dari semua unsur seperti pemerintahan dan masyarakatnya, biar kita semua bisa membawa nama Indramayu lebih baik lagi,” harapannya.

Mengingat, ikan lele menjadi komoditas unggulan Kabupaten Indramayu yang banyak dipasok dari para pedagang makanan semisal pecel lele, maka sudah seharunya perekonomian Kota Mangga lebih baik dengan harapan banyaknya tumbuh pedagang ikan lele khas Indramayu.

“Karena Lele ini menjadi kebutuhan masyarakat dan didapat dari Indramayu. Kita ingin nanti tumbuh banyak pedagang Pecel Lele Indramayu, karena kita harus bangga menjadi wong Indramayu,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu Edi Umaedi mengatakan, bahwasanya dari 99 Program Prioritas Bupati Indramayu, 14 diantaranya untuk mendukung pembangunan sektor perikanan dan kelautan.

Sehingga diharapkan, melalui akselerasi program Pemerintah Kabupaten Indramayu pada sektor perikanan. Keberadaan Desa Kenanga menjadi daerah yang terintegrasi baik kawasan usaha maupun kawasan budidaya serta terbaik nasional.

“Kawasan kenanga ini mempunyai icon kerupuk dan terkenal secara nasional, sehingga melalui kesempatan ini kawasan kenanga bisa betul-betul berkontribusi untuk pendapatan masyarakat dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Indramayu. Termasuk kelompok Bina Balung Sejahtera yang turut andil terlaksananya pembangunan sektor perikanan karena 1 tahun berhasil menghasilkan 400 ton dengan nilai 6 hingga 7 miliar,” ujarnya. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi