Bupati Indramayu Raih Penghargaan Kategori Dukcapil Hebat

BeritanyaInfo, Indramayu – Bupati Indramayu Nina Agustina kembali mengukir prestasi. Kali ini penghargaan kategori Dukcapil Hebat dianugerahkan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2023.

Bertempat di Novotel Manado Golf Resort and Convention Center, Rabu (8/2/2023), penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh kepada Bupati Nina atas dukungan dan komitmen yang luar biasa dalam pelayanan administrasi kependudukan yang berkelanjutan.

Berbagai inovasi digagas oleh Bupati Nina melalui jajaran Disdukcapil Kabupaten Indramayu diantaranya adalah layanan admininstrasi kependudukan (adminduk) secara mobile yang hadir di berbagai kegiatan guna menjangkau masyarakat yang membutuhkan layanan adminduk.

Hadirnya pelayanan secara mobile juga mendorong Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) yang merupakan sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran semua pihak (masyarakat, lembaga pengguna, dan pemerintah) akan pentingnya tertib adminduk.

Tak hanya sampai disitu, komitmen prima dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang berkelanjutan juga direalisasikan dalam program Pelayanan Adminduk Cepat Terbatas (PATAS).

Program PATAS sendiri merupakan program yang digagas guna mendorong percepatan pelayanan administrasi kependudukan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak memungkinkan mendatangi tempat pembuatan dokumen kependudukan seperti penyandang disabilitas, lansia, masyarakat yang sakit, serta Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sehingga masyarakat dapat memiliki dokumen kependudukan sesuai dengan perundang-undangan yang ada serta lebih tertib administrasi.

Sehingga dengan berbagai inovasi yang digagas tersebut, tak ayal mengantarkan Bupati Nina memperoleh penghargaan tersebut.

Bupati Nina mengucap syukur atas capaian yang telah diraihnya. Dirinya juga mengatakan, penghargaan dan prestasi yang diraihnya ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indramayu.

“Alhamdulillah, prestasi yang didapat ini saya persembahkan untuk masyarakat Indramayu,” tuturnya.

Bupati Nina menambahkan, dengan diraihnya penghargaan ini tidak semata membuatnya berpuas diri, melainkan melalui prestasi ini menjadikan sebuah motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Indramayu khususnya dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan.

“Capain prestasi ini merupakan hasil kerja keras semuanya. Melalui prestasi ini, menjadi motivasi untuk peningkatan pelayanan kedepan,” pungkasnya. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi