Bupati Nina Agustina dikejutkan oleh Seorang Ibu yang Tiba – tiba Memeluknya dikeramaian

BeritanyaInfo, Indramayu – Di tengah kunjungan ke Desa Sukaurip Kecamatan Balongan, Kamis (22/2/2024) Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina tiba-tiba di peluk seorang ibu sambil menangis dan terharu. Lantas apa yang disampaikan ibu tersebut ?

Adalah Jumaroh (37) warga Desa Tegalsembadra Kecamatan Balongan yang nekad langsung memeluk Bupati Nina Agustina di tengah kerumunan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Dengan membawa ke dua anaknya, Jumaroh seolah tak mempedulikan keramaian yang terjadi saat itu dan langsung memeluk orang nomor satu di Indramayu tersebut.

Jumaroh mengucapkan terima kasih karena selama ini telah dibantu dalam pengobatan anaknya yang sakit dan masih harus melakukan kemo sampai saat ini.

Bukan tanpa alasan, Ibu Jumaroh awalnya tidak bisa berobat anaknya karena uang tabungan yang dimiliki BPR Karya Remaja (BPR KR) tidak bisa diambil apalagi saat itu Jumaroh beserta keluarganya tidak memiliki jaminan sosial BPJS.

Kondisi yang semakin sulit, akhirnya dirinya memberanikan diri mengontak Bupati Indramayu melalui whatsapp, setelah bercerita akhirnya Bupati bisa memprioritaskan untuk pencairan tabungannya yang saat itu berjumlah 100 juta. Untuk menjamin pengobatan, Bupati Indramayu juga memberikan BPJS yang dibiayai oleh APBD Pemkab Indramayu.

“Terima kasih banyak ibu Bupati Nina Agustina sudah banyak membantu keluarga saya. Anak sekarang sudah ceria lagi dan harus melanjutkan kemo semoga lekas sehat kembali. Sehat-sehat semuanya, terima kasih ibu Nina,” kata Jumaroh.

Sementara itu Bupati Nina Agustina juga tidak bisa menutupi rasa harunya karena bertemu langsung dengan warga yang selama ini telah menghubunginya dan memberikan solusi terhadap kesulitan yang tengah dihadapinya.

“Terima kasih kembali ibu, semoga anaknya bisa sehat kembali dan yang sabar terima kasih telah menjadi orang tua yang hebat untuk anak-anaknya,” kata Nina sambil memeluk Ibu Jumaroh. (Wien***)

gugat jokowi

gugat jokowi