Bupati Nina Agustina Hadiri Peringati Isra Mi’raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan

BeritanyaInfo, Indramayu – Bupati Indramayu Nina Agustina hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam dan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang diselenggarakan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Indramayu, melalui kegiatan Pengajian di Pondok Pesantren Mu’amilin Mu’ammilat, Desa Kedokan gali, Kecamatan Karangampel, Rabu (15/3/2023).

Dalam sambutanya Bupati Indramayu Nina Agustina mengapresiasi Bamusi DPC PDI Perjuangan Indramayu yang telah menginisiasi pengajian ini sebagai sarana mempererat silaturahmi dan dalam upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Semoga dengan pengajian ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, serta lebih mempererat kekeluargaan di antara kita,” ungkap Bupati Indramayu

Bupati Indramayu mengatakan, Isra Mi’raj adalah peristiwa yang luar biasa, yang merupakan Mukjizat Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam.

“Perjalanan luar biasa beliau yang dimulai dari Masjidil Harom menuju Masjidil Aqso dan diteruskan menuju Sidrotul Muntaha, tidak lain untuk untuk menerima perintah sholat secara langsung,” katanya.

Pada peringatan Isra Mi’raj ini Bupati Indramayu mengajak kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Indramayu untuk bersama sama melaksanakan dan meningkatkan sholat.

”Mari bersama-sama kita tingkatkan kualitas sholat, karena sholat adalah kewajiban dan merupakan tiangnya agama,” ajaknya.

Bupati Nina juga mengajak segenap masyarakat Indramayu untuk memelihara rasa kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan sehingga tercipta toleransi yabg tinggi serta terwujud kondisi daerah yang aman dan kondusif

“Kondisi aman dan kondusif ini hendaknya dapat dipertahankan,” ujarnya

Bupati Indramayu juga mengingatkan, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan untuk mempersiapkan diri dengan Ibadah-ibadah yang akan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Selain itu, Bupati Indramayu juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Indramayu mempunyai program Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling) yang menjadi satu dari 10 Program Unggulan.

“Program ini selain untuk meningkatkan keimanan, juga sebagai media bagi pemerintah dalam mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakat,” jelasnya

Bupati Indramayu juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Indramayu memberikan perhatian lebih kepada pondok pesantren, dengan menyiapkan bantuan kepada pondok pesantren se-Kabupaten Indramayu.

“Dengan catatan proses dan prosedurnya harus ditempuh,” ujarnya

Selanjutnya di Kabupaten Indramayu telah ada Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2022 tentang fasilitasi penyelenggaraan pondok pesantren sebagai wujud kepedulian dan dukungan Pemerintah daerah terhadap pondok pesantren.

”Ditahun ini juga Pemerintah Kabupaten Indramayu sudah menganggarkan untuk insentif kepada imam masjid dan guru ngaji se-Kabupaten Indramayu,” pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Indramayu secara simbolis memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim.

Turut hadir dalam pengajian tersebut Anggota DPR RI Komisi V, Ono Surono beserta istri, Anggota DPR RI Komisi VIII, Hj. Selly Andriany Gantina, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Samsul Bahri, Wakil Ketua DPRD Indramayu, H. Sirojudin, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Jajang Sudrajat, serta Kepala Perangkat Daerah terkait. (Gani***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi