Bupati Nina Agustina Sematkan Penghargaan Untuk Kapolres AKBP DR M Fahri Siregar

BERITANYAINFO INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina memberikan penghargaan kepada Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar atas kepedulian dan kebersamaan anggota Polres Indramayu dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Penghargaan tersebut diberikan Bupati Indramayu Nina Agustina kepada Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar usai mengikuti Apel Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, di Mapolres Indramayu, Sabtu (1/7/2023).

Penghargaan itu diberikan kepada AKBP DR M Fahri Siregar karena Polres Indramayu terus berupaya menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman pelayanan kepada masyarakat Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-77, diharapkannya Polres Indramayu selalu solid dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambitmas) demi terciptanya kondusivitas daerah.

“Semoga Polres Indramayu semakin modern, dekat dan bersahabat dengan masyarakat menuju Kabupaten Indramayu Bermartabat. Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju,” pintanya.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar mengatakan, momentum HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 pihaknya telah memberikan penghargaan kepada Anggota Polres Indramayu dan juga kepada masyarakat Indramayu atas kontribusinya berkolaborasi dengan Jajaran Polres Indramayu dalam terciptanya Kamtibmas.

“Pada kesempatan kali ini kami juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada anggota yang berprestasi yang telah menunjukan dedikasi dan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara dan juga kepada masyarakat yang telah banyak membantu kontribusi kepada Polri khususnya Polres Indramayu dalam rangka menjaga kamtibmas,” katanya.

Menurut AKBP DR M Fahri Siregar, sebagai wujud kolaborasi antara Polres Indramayu dengan masyarakat Kota Mangga dalam terciptanya Kamtibmas adalah tumbuhnya Satkamling Wiralodra Presisi di desa-desa di Kabupaten Indramayu.

Bahkan Satkamling Kombo Siaga Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu mewakili Kota Mangga untuk menjuarai lomba Satkamling Presisi tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah Satkamling kita, Kombo Siaga Desa Jatimulya saat ini juga mewakili Polres Indramayu datang ke Polda untuk menjadi penerima tumpeng dari Bapak Kapolda Jawa Barat karena telah meraih Juara 1 Satkamling se-Polda Jawa Barat,” tambahnya.

Momentum HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 ini, Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar berharap, Polres Indramayu akan terus membenahi kinerja. Terlebih menyatakan kesiapan dalam menghadapi tantangan di tahun ini yaitu di Tahun Politik dan juga siap mensukseskan pelaksanaan kontestasi pemilu pada tahun 2024 nanti.

Sementara itu Lilis Perwakilan dari Satkamling Kombo Siaga Desa Jatimulya menyampaikan, rasa bangga bisa juara mewakili Kabupaten Indramayu pada lomba Satkamling Presisi tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Bangga bisa mendapatkan juara satu alhamdulillah bisa mewakili Indramayu,” ungkapnya.

Hal ini kata Lilis sudah terbukti, keberadaan Satkamling Kombo Siaga Desa Jatimulya telah meminimalisir segala bentuk kejahatan yang bisa menggangu Kamtibmas dan kondusivitas masyarakat di tingkat desa.

“Ya mengantisipasinya sih dari perang sarung atau pencurian dan lain-lainnya sekarang sudah teratasi alhamdulillah ada satkamling alhamdulillah aman,” ujarnya.

Usai Apel Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 ini sejumlah anak-anak SD yang tergabung dalam Polisi Cilik Dermayu (PCD) mempertunjukan gerakan Pasukan Baris Berbaris (PBB) dengan kreativitas dan keanggunan gerakan yang selama ini mereka berlatih.

Tak kalah seru juga pertujukan PBB dari Tentara Cilik Dermayu (TCD) yang sukses menampilkan kreativitas gerakan baris berbaris yang mengundang tepuk sorak Sorai para jajaran Polres Indramayu yang takjub melihatnya. (Sulaeman***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi