Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Menangis saat Menyebut Nama KH.Abdul Mujib Imron

BeritanyaInfo, Pasuruan – Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf dengan lugasnya menyanjung Wakil Bupati KH Mujib Imron yang dianggap. Wakil Bupati terbaik yang ia rasakan. Bahkan dengan nada terbata bata dan menangis Gus Irsyad adalah sosok yang mengagumkan. Disampaikan saat perpisahan dengan pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan di gedung KH Ahmad Jufri Rabu (14/7/2023).


Suasana semakin terenyuh saat Bupati Gus Irsyad menangis terharu saat menyebut nama wakil Bupatinya KH Mujib Imron dengan perkataan sangat luar biasa saat membantu dirinya
menjadi wakil Bupati.
Di hadapan para undangan, Gus Irsyad-sapaan akrab Bupati Pasuruan ini memuji Gus Mujib sebagai Wakil Bupati yang tiada duanya.

Kenapa bisa begitu? orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini menegaskan bahwa kehadiran Gus Mujib betul-betul membantu kinerja Bupati Pasuruan secara maksimal.
“Kalau boleh disampaikan, tanpa peran Gus Mujib, saya kepotok’an,” pungkasnya.
Dijelaskan Irsyad, sejak dilantik hingga hari ini, komunikasi dan koordinasi dengan Wabup Mujib terus berjalan dengan sangat baik. Terlebih ketika banyak program dan inovasi pelayanan publik yang harus dikawal, ada Gus Mujib yang membantu sepenuhnya.
“Tidak ada wakil bupati yang seperti beliau,” tegasnya.
Satu hal penting yang paling diingat Gus Irsyad tentang Gus Mujib adalah rasa hormat kepada yang lebih muda. Meskipun dirinya lebih muda, namun Gus Mujib sangat menjunjung tinggi sikap hormat pada siapapun.

“Meskipun saya lebih muda, tapi beliau sangat hormat. Bukan karena saya Bupati, tapi sikap saling menghormati meski kepada yang lebih muda, selalu beliau jaga,” terangnya.

Oleh karenanya, dalam kesempatan ini, Gus Irsyad mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gus Mujib yang telah mendampingi dirinya selama 5 tahun terakhir.

“Pak Wabup, panjenengan betul-betul luar biasa. Matur nuwon, matur nuwon, matur nuwon,” ucap Bupati dengan menyeka air matanya.

Setelah selesai sambutan, Gus Irsyad meminta Gus Mujib untuk menyampaikan sambutan, dan Gus Irsyad berdiri di belakang Gus Mujib sebagai bentuk penghormatan. Karena sebagai satkorwil Banser Jatim bersama satkorcap Kabupaten Pasuruan
Gus Mujib juga tak kuat menahan tangis, lantaran ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah memberikan porsi yang sangat banyak untuk dirinya bisa mewakili Bupati, terjun ke masyarakat secara langsung.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati yang memberikan banyak kesempatan untuk mewakili beliau terjun ke masyarakat. Mulai urusan pendidikan, kesehatan sampai sosial kemasyarakatan, semuanya dipersilahkan,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang sosok kepemimpinan Gus Irsyad sebagai Bupati Pasuruan, Pengasuh Ponpes Al Yasini Areng-Areng ini memberikan pujian dan kekaguman. Sebab Gus Irsyad berkomitmen tinggi pada keberlangsungan Nahdhatul Ulama (NU) disamping ketaatan kepada kiyai, para ulama, habain, dan masyayikh yang tidak diragukan lagi.

“Dua hal yang saya kagumi dari Pak Bupati. Komitmen terhadap Nahdhatul Ulama luar biasa, dan yang kedua adalah ketaatan kepada para ulama yang harus dicontoh oleh siapapun,” kata Gus Mujib.

Sebagai Wakil Bupati, Gus Mujib senantiasa menjaga porsi dirinya. Tak pelak, apapun tugas yang diberikan oleh Bupati, hal tersebut menjadi sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.
“Saya harus tahu diri bagaimana memposisikan sebagai seorang Wakil atau pembantu yang siap melaksanakan tugas dari Bupati dan menyampaikannya langsung kepada masyarakat,” tutupya. Suasana ini semakin membuat suasana haru. (Husnu Mufid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi