Camat Bangodua Lakukan Monitoring Kegiatan Posyandu

BeritanyaInfo, Indramayu – Camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya bersama dengan Ketua TP PKK Kecamatan Bangodua menggelar monitoring kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam rangka pembinaan dan pengawasan langsung kegiatan di Posyandu RT.05 RW.03 Desa Beduyut Kecamatan Bangodua, Rabu (18/1/2023).

Wahyu mengatakan, kegiatan monitoring yang dilakukan setiap pekan tersebut bertujuan selain untuk pengawasan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh posyandu melainkan pula untuk memberi motivasi kepada kader posyandu untuk senantiasa terus bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedatangan kami memiliki tujuan untuk memberi semangat kepada kader yang senantiasa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskan Wahyu, posyandu memiliki peran yang sangat penting guna mengetahui kesehatan sekaligus tumbuh kembang balita. Dimana dalam kesehariannya dilakukan penimbangan, pengukuran, pencatatan dan imunisasi dasar kepada bayi, penyuluhan terhadap ibu bayi/balita serta pemeriksaan ibu hamil guna memastikan calon buah hati yang kelak lahir dalam kondisi sehat dan tidak kurang suatu apapun.

“Peran posyandu sangat penting di tengah masyarakat,” jelasnya.

Wahyu berharap, agar semua orang tua yang memiliki anak usia balita serta ibu hamil dapat datang secara rutin mengunjungi posyandu supaya memperoleh pelayanan dasar kesehatan yang cukup salah satunya pemantauan kesehatan dan perkembangan balita maupun calon bayi yang masih dalam kandungan agar terhindar dari berbagai penyakit salah satunya stunting.

“Saya harap orangtua yang memiliki balita dan ibu hamil untuk senantiasa secara rutin mendatangi posyandu kondisi kesehatannya terpantau serta terhindar dari stunting. Karena generasi yang sehat merupakan salah satu aset untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT)” harapnya

Sementara itu, dengan adanya kegiatan monitoring ini, Ketua TP PKK sangat berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Bangodua tidak hanya memberikan dukungan materil namun senantiasa memberikan dorongan moril sehingga para kader dapat terus bersemangat dalam berkegiatan. (Gani***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi