Cegah Bunuh Diri, Ini Upaya AKP Kasih Wurini Bujuk AF yang Berada Diatas Jembatan Alun Alun Karawang

BeritanyaInfo, Karawang – Berputus asa adalah kerugian yang sangat besar manusia, karena hal tersebut dapat membawa manusia pada kelemahan hingga sanggup mengakhiri hidupnya sendiri dengan bunuh diri.

Hal ini coba dialami oleh seorang wanita berinisial AF, 24 tahun, warga Perum Citra Kebun mas, Kab Karawang yang nekad melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Alun-alun Kab. Karawang. Selasa (16/5/2023).

Mendapatkan laporan warga, Piket Reskrim Polsek Karawang Polres Karawang Polda Jabar langsung melakukan CEK TKP Percobaan Bunuh Diri tersebut.

Petugas gabungan yang datang ke lokasi berupaya mengevakuasi korban dengan mendatangkan keluarga, sampai akhirnya korban daat dievakuasi dengan selamat selanjutnya dibawa ke Polsek Karawang.

Dilokasi, Kanit Binmas Polsek Karawang AKP Kasih Wurini berupaya membujuk dan melakukan komunikasi dengan korban yang masih diatas jbatan agar segera turun.

Perwira Polwan tersebut, membujuk AF agar tidak melompat dan membahayakan nyawa AF sendiri, AKP Kasih melakukan pendekatan dan mengingatkan AF bahwa masih ada keluarga yang membutuhkan dan menyanyangi korban dirumah.

” Alhamdulillah, bersama dengan petugas terkait akhirnya korban berhasil kita bujuk, dan tidak melompat, kita evakuasi korban dari atas jembatan dengan bujukan dan komunikasi, walaupun pada awalnya korban tidak mau turun. Ujarnya.

Selanjutnya AF dibawa ke Polsek Karawang, Kepada Polwan berpangkat AKP tersebut, AF menceritakan jika dirinya sudah meninggalkan rumah sejak minggu, dan selama itu juga Ia hanya berjalan jalan diwilayah Karawang.

Dikatakan, karena merasa capek dan tidak berguna, korban tidak berpikir panjang dan langsung naik ke jembatan alun alun Karawang.

” Namun saat berada diatas, dan ingin meloncat, saya ragu dan takut, saya tidak tau lagi, saya merasa capek, dan tidak berguna, ujarnya sambil menangis.

Saat kejadian, warga yang mengetahui AF diatas jembatan dan berusaha melakukan bunuh diri, segera meneriaki korban agar jangan melompat, dan langsung menghubungi petugas.

Akhirnya Saksi dan petugas gabungan langsung mengevakuasi korban diatas jembatan dan korban berhasil diturunkan dengan selamat. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi