CV. Arthur Construction diduga Mengerjakan Rehabilitasi Jembatan Jaya Mulya Blok Sumurwatu dengan Asal-asalan

BeritanyaInfo, Indramayu – Rehabilitasi jembatan diwilayah Kecamatan Kroya tepatnya jembatan Jaya Mulya Blok Sumuirwatu diduga dikerjakan secara asal-asalan dan acak kadut.

Pekerjaan yang menggunakan dana APBD TA 2023 sebesar 364.858.000 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan dikerjakan oleh CV. Arthur Construction dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender dimulai pada 15 Agustus 2023 dan batas selesai pekerjaan pada 12 Desember 2023 diduga dikerjakan dengan asal-asalan serta tidak menggunakan bahan-bahan material yang bagus serta diduga mengurangi volume pekerjaan.

Tim Investigasi BeritanyaInfo saat meninjau langsung dilokasi mendapatkan beberapa hal antara lain:

  • Pasangan pondasi penyangga: batu merah dan batu pecahan kecil
  • Pondasi pasangan batu sebelah timur penggalian tidak terlalu dalam
  • Adukan pasir tidak ada ayakan untuk penyaringan pasir yan akan diaduk
  • Galian pondasi terlalu dangkal
  • Pasangan pondasi terdiri dari batu kecil dan batu merah tidak menggunakan batu besar hitam.

Redaksi BeritanyaInfo juga sudah melayangkan surat konfirmasi pertama kepada Plt. Kadis PUPR Kab. Indramayu pada tanggal 19 September 2023 Nomor surat 008/konfirm1/BI/IX/2023 tetapi hingga detik ini tidak ada tanggapan apapun dari pihak PUPR.

Tentunya dengan dugaan pengerjaan jembatan seperti itu maka akan dipertanyakan kualitas maupun ketahanan jembatan tersebut, kiranya pihak PUPR bertindak dan ikut mengawasi pekerjaan tersebut karena pekerjaan itu menggunakan uang rakyat dan rakyatlah yang akan menikmati fasilitas jembatan tersebut. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi