Dalam rangka persiapan untuk verifikasi lanjutan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tingkat nasional tahun 2023

BERITANYAINFO INDRAMAYU – Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu mengadakan rapat pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2023. Rapat tersebut diadakan di ruang rapat Bappeda – Litbang Kabupaten Indramayu dengan mengundang Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat dan Forum Kabupaten Sehat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Kementerian Dalam Negeri Nomor 400.5.5/7887/Bangda tanggal 11 Juli tahun 2023 Hal: Pelaksanaan Verifikasi Lanjutan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023.

Sebanyak 173 kabupaten/kota diusulkan mengikuti verifikasi penghargaan KKS tahun 2023. Verifikasi Lanjutan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat yang juga disebut sebagai Penghargaan Swasti Saba Tahun 2023, merupakan tahapan terakhir dari penilaian kelolosan peserta yang meliputi penilaian pendalaman capaian indikator per tatanan. Setelah tahapan ini, maka akan dilanjutkan dengan sidang pleno penetapan penerima penghargaan Swasti Saba.

Dalam rapat ini, Kepala Bidang PPM Suhartati, S.Si., M.Si., menyampaikan hal-hal yg harus dipersiapkan dalam menghadapi verifikasi lanjutan tersebut. Antara lain mengenai materi paparan dari 9 tatanan yg harus disusun, jadwal verifikasi lanjutan, ketentuan verifikasi lanjutan secara virtual hybrid, manajemen waktu, dan beberapa hal lain yang terkait dengan pelaksanaan verifikasi lanjutan untuk Kabupaten Indramayu. Tim KKS Kab. Indramayu sedang melakukan konsolidasi dalam proses penyempurnaan paparan untuk mewujudkan Kabupaten Sehat untuk Indramayu.(Ayu***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi