Dandim 0616/Indramayu Resmikan Musholla Serta Bagikan Sembako bagi Anak Stunting dan Orang Jompo di Koramil 1609/Juntinyuat

BeritanyaInfo, Indramayu – Komandan Daerah Militer (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto telah meresmikan Musholla Nurrohman Koramil 1609/Juntinyuat. Selasa, 7/3/2023.

Selain itu, Dandim juga memberikan bingkisan sembako bagi 5 anak penderita stunting dan 5 Orang jompo serta memberikan Bios 44 DC di wilayah kecamatan Juntinyuat.

dalam kesempatan itu, Dandim 0616 menuturkan, Musholla Nurrohman Koramil 1609/Juntinyuat didirikan sebagai upaya untuk memudahkan anggotanya yang ingin mendirikan shalat lima waktu, Dandim juga memastikan bahwa Musholla tersebut tidak hanya digunakan oleh jajaran Koramil 1609/Juntinyuat saja, tetapi masyarakat sekitar juga dipersilahkan untuk mendirikan shalat di musholla tersebut.

“Musholla ini untuk umum, kami juga terbuka bagi warga sekitar yang hendak mendirikan shalat,” Katanya.

Dandim menyebut, Sinergitas Danramil, Kapolsek dan Muspika kecamatan juntinyuat semua berjalan dengan baik mulai dari penanganan stunting memang relatif cukup terkendali, Puskesmas dan jajarannya kita saling melengkapi.

“Stunting merupakan Target program Pemerintah Pusat dan Daerah yang harus di tuntaskan untuk Tahun 2024, Presiden Republik Insonesia Joko Widodo, (Jokowi) 5 tahun pertama beliau kampanyekan stunting ini berbahaya,” katanya.

Menurut Dandim 0616 dengan Mengucap ulang penyampaian Presiden Joko Widodo, Kita harus bahu – membahu bersama mengatasi Permasalahan Stunting serta program-program yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan yaitu pertahanan negara, ketahanan pangan dan ketahanan energi di Indramayu ini sangat Center Of Gravity Indonesia itu salah satunya ada di Indramayu, ujarnya.

Selain itu kata Dandim, Bios 44 DC untuk petani wilayah Indramayu sudah bersosialisasi dengan petani.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan tujuan petani pangan membantu pertahanan negara,” tuturnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Danramil 1609 Juntinyuat Kapten Inf. Sudiyanto menyampaikan,” pada pertengahan September memang ada Musholah tetapi memang bekas bangunan kondisi juga rusak dan arah kiblat belum sesuai dengan Musholah, berkat dukungan rekan-rekan Muspika yang cukup luar biasa dan kerja keras Babinsa yang luar biasa sehingga Musholah yang tadinya menghadap tidak sesuai arah kiblat sekarang alhamdulillah sesuai arah kiblat,” ujarnya.

“Dengan adanya Mushola yang sudah terbangun ini akan meningkatkan ketaqwaan, keimanan kita kepada Allah Subhanahuwattaallah, dan tentunya masyarakat sekitar juga dapat menggunakannya,” pungkasnya. (A.J. Victor/Sahrulfi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi