DIRANCANG 6 DESAINER, BATIK COMPLONGAN INDRAMAYU SEMAKIN CANTIK DAN MENAWAN

BERITANYAINFO INDRAMAYU – Batik Tulis Complongan Indramayu mampu membius ratusan penonton karena dirancang oleh 6 desainer ternama di Indonesia. Alhasil, outfit yang dikenakan para model terlihat makin cantik, keren, menawan, dan tentu saja berkualitas.

Enam desainer ternama Indonesia yang melakukan make over Batik Tulis Complongan Indramayu itu yakni Didi Budiardjo, Chossy Latu, Wilson William, Hutama Adi, Priyo Octaviano, dan Ghea Panggabean.

Salah satu kegiatan pada rangkaian Gelar Batik Nusantara (GBN) 2023 yakni hightea dan fashion show dengan tema ‘Ranjana Kebangkitan Batik Complongan Indramayu” menjadi daya pikat bagi pencinta fashion dan generasi muda Indonesia untuk datang ke lokasi GBN.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan, acara yang dihadirkan bisa menjadi daya pikat bagi generasi muda agar memahami, menghargai, dan melestarikan seni batik. Puan pun mengajak generasi muda, termasuk kalangan milennial, untuk ikut mempromosikan batik lewat caranya masing-masing.

“Saya melihat saat ini banyak anak muda yang menjadikan batik sebagai fashion sehari-hari. Tadi juga hasil rancangan desainer sangat cantik dan memikat, ucap Puan.

Bupati Indramayu, Nina Agustina juga memberikan kekaguman atas rancangan para desainer ternama Indonesia tersebut. Menurut Nina, Batik Tulis Complongan Indramayu yang banyak dipengaruhi kehidupan dan budaya pesisir terlihat makin
cantik dan menawan.

“Ini momentum Batik Tulis Complongan Indramayu menjadi bangkit dan menjadi pilihan fashion masyarakat Indonesia. Saya Bangga sekali,” kata Nina.

Selain para model yang menampilkan fashion show Batik Tulis Complongan Indramayu. Kegiatan tersebut juga menghadirkan Andien pelantun ‘Gemilang’. (Gani***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi