Disdukp3a Indramayu mengadakan Sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak


BeritanyaInfo, Indramayu – Disdukp3a indramayu mengadakan Sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak ke 31 Camat ( yg mewakili Camat) dan 33 Desa Replikasi ( Pengembangan Lokus ) DRPPA dilanjutkan dengan Sosialisasi dan pembentukan Relawan Sapa pada 33 Desa yg dilaksanakan secara bertahap di 6 titik Kecamatan ( gabungan Eks kawedaan ) mulai dari tanggal 21 Februari s/d 6 Maret 2024.


Perspektif gender dan pemenuhan hak-hak anak merupakan nilai yang selama ini menjadi komitmen untuk menjalankan prinsip keberlanjutan. Yakni dengan menghadirkan peluang yang setara bagi setiap individu untuk mewujudkan hidup yang sejahtera.
Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) merupakan desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, berkelanjutan, sesuai dengan visi pembangunan Indonesia. DRPPA memiliki 10 indikator, diantaranya sesuai dengan 5 arahan Presiden yaitu:

  1. Peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan
  2. Peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan/pengasuhan anak
  3. Penurunan kekerasan pada perempuan dan anak
  4. Penurunan pekerja anak
  5. Pencegahan perkawinan anak

(Fadill***)

gugat jokowi

gugat jokowi