Dorong Peningkatan Hasil Tangkapan, Bupati Indramayu Berikan Bantuan Jaring Pada Kelompok Nelayan

BeritanyaInfo, Indramayu – Bupati Indramayu, Nina Agustina terus berupaya mendorong peningkatan hasil tangkapan yang diperoleh para nelayan.

Salah satunya dengan memberikan alat tangkap ikan berupa jaring rampus yang diberikan kepada Kelompok Nelayan Jaring Kalen Kentong yang berada di Desa Cemara Kecamatan Cantigi.

Penyerahan jaring rampus tersebut dilakukan Bupati Nina melalui Camat Cantigi, Winaryo di halaman kantor Kecamatan Cantigi, Senin (21/8/2023).

Dikatakan Camat Cantigi, Winaryo, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap kelompok nelayan dalam mendukung peningkatan kinerja para nelayan sehingga hasil tangkapan yang diperoleh selama melaut dapat meningkat.

Kemudian, melalui peningkatan hasil tangkapan tersebut diharapkan dapat juga mendongkrak perekonomian masyarakat sehingga dapat lebih sejahtera.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatan hasil tangkapan. Saya juga berpesan supaya dapat dirawat dengan baik sehingga dapat memberikan nilai manfaat yang lebih besar bagi peningkatan kesejahteraan, khususnya para nelayan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Jaring Kalen Kentong, Rakidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina yang telah memberikan bantuan berupa alat tangkap ikan.

Menurut Rakidin, dengan adanya bantuan tersebut dapat mempermudah para nelayan dalam meningkatkan tangkapan ikan saat melaut guna menunjang perekonomian.

“”Bantuan itu sangat membantu kami untuk mencari tempat-tempat ikan di laut, sehingga hasil tangkapannya banyak. Sekali lagi terima kasih kepada Bupati Nina dan Pemdes Cantigi yang sudah memberikan bantuan alat tangkap ikan ini, semoga dengan bantuan alat tangkap ikan ini bisa meningkatkan perekonomian para nelayan di desa Cemara kecamatan Cantigi dan Indramayu selalu menjadi BERMARTABAT,” pungkasnya. (Caya***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi