Dugaan Pungli Penandatanganan Proposal Pencairan Usulan Siltap Oleh Oknum Honorer Kecamatan Cantigi

BeritanyaInfo, Indramayu – Ketentuan pengaturan pembayaran Penghasilan Tetap (Siltap) bagi perangkat desa mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019 (PP 11/2019). Sebagaimana dijelaskan dalam Pasal 81, pemberian Siltap kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan perangkat Desa lainnya dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). Apabila tidak mencukupi, maka dapat menggunakan sumber lainnya dalam APBDes selain Dana Desa, Tutur Salah Satu Perangkat Desa Cantigi Kulon yang Tidak bersedia namanya ditulis di Media On Line Berita nyainfo.com-indrama yu.

Menurutnya, dijumpai ditempat kediamannya pada Hari Kamis, 25 Mei 2023, Bahwa Pemerintah telah memperhatikan kesejahteraan untuk perangkat desa dengan diterbitkannya (PP 11/2019) yang menyetarakan Siltap perangkat desa setara dengan PNS golongan II A.

Karena dalam pengajuan siltap untuk pamong Desa dan Kuwu Kecamatan Cantigi, kami memberikan namanya uang kebersamaan (bahasanya) kepada CAS ( Honorer pada Kantor Kecamatan Cantigi) dengan nominal 250 ribu perdesa setiap satu bulan sekali dalam penandatanganan proposal pencairan atau usulan Penghasilan Tetap (siltap) tersebut, Tukasnya.

“Ya kami berikan uang kebersamaan (bahasanya), itu juga setiap kami mengajukan.” Terangnya.

Sangat disesalkan Saat di konfirmasi Oleh Wartawan Media On Line Beritanyainfo.com-indramayu, dari beberapa Kasi pemerintahan, Kasi PMD maupun Sekmat. Dasuki, S.Ag, M.Si Merespon ada nya Laporan dan informasi yang disampaikan Pihak Media On Line, bahwa perihal pungutan itu tidak sama sekali menerima dan informasi tersebut kita juga baru mendengar, Tuturnya.

“Maaf mas, Mengenai Informasi adanya dugaan pungutan itu kita tidak pernah menerima Seperpun apa lagi sampai mendengar Rumor permasalahan yang Tidak sedap dengan mengalamatkan kepada Institusi Kantor Kecamatan Cantigi, Kami akan melakukan Klarifikasi langsung dengan Pak Winaryo, S.STP, M.Si selaku Camat Cantigi, Tegas Sekmat mengakhiri Komentar nya. (Asep Achmad Riyanto/A.J. Victor/Sahrulfi Y).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi