Fasilitasi Pemudik, Posko Mudik Indramayu Bermartabat Sediakan Pijat Gratis dan Perpustakaan

BeritanyaInfo, Indramayu – Mudik menjadi suatu tradisi yang setiap tahun dilaksanakan menjelang datangnya idulfitri.

Berbagai stakeholder saling bahu membahu memberikan dukungan guna terselenggaranya proses mudik dengan aman dan lancar.

Tak terkecuali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu yang juga turut mendukung pelaksaan mudik, mendirikan posko mudik Indramayu Bermartabat di jembatan timbang Losarang.

Posko yang didirikan Pemkab Indramayu ini ramai disinggahi oleh para pemudik, karena selain menjadi tempat untuk melepas penat selama di perjalanan, fasilitas yang disedikan juga menarik minat pemudik untuk singgah.

Berbagai fasilitas mulai dari pelayanan kesehatan, perpustakaan, UMKM, hiburan hingga layanan pijat gratis bagi pemudik hadir pada posko mudik Indramayu Bermartabat.

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, seluruh fasilitas tersebut dibuat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik yang singgah di posko mudik Indramayu Bermartabat.

“Alhamduillah responnya sangat baik, mereka (pemudik) yang singgah tampak bahagia,” ungkap Bupati Nina, Rabu, (19/4/2023).

Lebih lanjut Bupati Nina juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya posko mudik tersebut.

“Saya juga berpesan kepada pemudik agar hati-hati di perjalanan. Semoga lancar dan sampai tujuan dengan selamat,” tambahnya.

Sementara itu, dari berbagai fasilitas yang disediakan, pijat gratis merupakan fasilitas yang paling banyak diminati pemudik, yang mana fasilitas ini merupakan inisiasi dari komunitas Pijat Sehat Terapi.

Sejumlah terapis nampak secara bergilir melayani pemudik, terutama pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Enak banget, badan rasanya kembali nyaman setelah dipijat. Yang lebih enak lagi, pijatnya gak bayar alias gratis,” ungkap Purnomo, pemudik asal Purworejo, Jawa Tengah, berseloroh.

Selain pijat gratis, posko mudik Indramayu Bermartabat juga dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan dan tempat bermain anak-anak.

“Kami siapkan perpustakaan mini dan mainan untuk anak-anak agar pemudik bisa lebih rileks dan santai sehingga dapat melanjutkan perjalanan dengan nyaman kembali,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Aan Hendrajana didampingi Camat Losarang, Boy Billy Prima. (Gani***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi