Guna Pembelajaran Menggunakan In fokus, SDN 31 Bakal Pasang Instalasi Listrik

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Untuk menunjang kegiatan pembelajaran berbasis IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka), SD Negeri 31 Kota Ternate saat ini terus intens melakukan perubahan. Sejumlah fasilitas penunjang seperti ketersediaan instalasi listrik guna mendukung pembelajaran menggunakan In fokus menjadi prioritas Kepsek.

Diwawancarai awak media ini, Rabu (30/1/2024), Kepsek SD Negeri 31 Kota Ternate, Nurlaila Umaternate, S.Pd mengatakan, di Semester Genap Tahun Pelajaran 2023-2024, pihaknya akan berkoordinasi dengan PLN untuk pemasangan instalasi listrik.

Pemasangan ini, menurut Nurlaila adalah untuk mendukung kebutuhan pembelajaran menggunakan In fokus di Kelas Satu, Dua dan Tiga.

” Mengingat kebutuhan listrik itu hanya ada di Kelas Empat, Lima dan Enam, maka diawal Tahun 2024 atau di Semester Genap ini Kami akan fokus kebutuhan listrik untuk membantu pembelajaran di Kelas Satu, Dua dan Tiga ” tukasnya.

Terkait pembiayaan, Nurlaila yang baru saja lolos sertifikasi guru ini menyebutkan, keseluruhan biaya pemasangan instalasi listrik itu sudah termuat di Arkas.

Selain pemasangan listrik, di awal Tahun 2024 ini akan dilakukan pula pemasangan atap tangga berbahan baja ringan.

Kepsek SD Negeri 31 Kelurahan Kalumata Ternate Selatan ini menyebutkan, upaya ini semata-mata untuk memenuhi aspek keamanan dan kenyamanan siswa dan guru selama berada di sekolah. (ATENG)

gugat jokowi

gugat jokowi