Habibi: Tak Bisa Ditawar, Keselamatan adalah Keharusan yang Harus Diterapkan

BeritanyaInfo, Karawang – Satlantas Polres Karawang melakukan langkah door to door system atau jemput bola untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang etika berlalu lintas kepada sopir truk yang parkir kendaraannya di bahu jalan di Guntungkerta, Kecamatan Klari, Karawang, Selasa (28/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, kepolisian memberikan edukasi sekaligus imbauan agar sopir truk tersebut lebih melengkapi administrasi maupun mengecek kembali kelayakan kendaraan mulai dari mesin, kelistrikan, ban, lampu kendaraan dan sebagainya.

Berdasarkan arahan dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama, bahwa hal demikian perlu dilakukan agar mengetahui semuanya berfungsi dengan baik, demi memenuhi unsur keselamatan.

Disamping itu, Satlantas Polres Karawang juga menyampaikan kepada sopir yang parki truknya di bahu jalan tentang pentingnya menerapkan safety driving demi keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya.

“Kami berharap dengan edukasi yang disampaikan, diharapkan bisa meminimalisir kesalahan. Karena sekecil apapun pelanggaran yang diperbuat, pasti ada dampaknya, seperti kecelakaan,” ungkap pria yang akrab disapa Habibi.

“Perlu diketahui, beberapa contoh kecil yang sering dilanggar oleh kendaraan besar seperti truk misalnya seperti, parkir sembarangan ataupun Over Dimension Over Loading (ODOL),” lanjut Habibi.

Sudah seharusnya, hal-hal diatas yang ingin diantisipasi oleh Satlantas Polres Karawang, dengan menugaskan personil Unit Dikyasa Bripka Syarif Hidayat secara door to door system melalui komunikasi dari hati ke hati.
Supaya imbauan dapat tersampaikan dengan baik kepada sopir truk tersebut.

“Tak bisa ditawar lagi, bahwa keselamatan adalah suatu keharusan yang harus diterapkan terhadap setiap pengendara,” tegas Habibi. (Wien***)

Sumber : Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi