HINDARI PRAKTEK CURANG, SATGAS SABER PUNGLI LAKUKAN PENDAMPINGAN PPDB 2023

BERITANYAINFO INDRAMAYU — Sejumlah SMP dan SMA favorit se-Jawa Barat mengikuti Launching Pendampingan Satgas Saber Pungli Jabar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023, Senin (10/7/23).

Dilaksanakan secara daring, Satgas Saber Pungli Jawa Barat melaksanakan Launching Pendampingan pada PPDB 2023. Hal ini dilakukan sebagai bentuk monitoring hasil pelaksanaan PPDB 2023 di seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA di Jawa Barat.

Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pelayanan pendidikan yang bersih pungli menuju Jabar Juara lahir batin.

Ketua Satgas Saber Pungli Jawa Barat, Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S.H., M.H. memimpin secara langsung kegiatan launching.

Dalam amanatnya, Kombes Pol. Kalingga berpesan untuk UPP Saber Pungli Kabupaten/Kota se-Jawa Barat agar melakukan pendampingan. Pendampingan dilaksanakan untuk membantu pihak sekolah dalam pelaksanaan PPDB agar sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, terutama yang berkaitan dengan terjadinya Tindak Pidana Pungli pada PPDB.

Setiap orang tua menginginkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan di sekolah favorit. Namun apabila tidak diterima, jangan memaksakan diri yang dapat menimbulkan celah untuk terjadinya tindak pidana pungutan liar.

“Berikan motivasi kepada anak-anak bahwa semua sekolah itu sama. Saat ini kita berada di era digital sehingga bisa mengakses sesuatu yang dibutuhkan dalam proses belajar melalui Internet. Favorit atau tidak favorit bukan masalah, tergantung bagaimana niat dan kerajinan anak dalam mengikuti pembelajaran,” sambungnya.

Selain itu dirinya berharap, kepada seluruh sekolah agar tidak melakukan tindak pidana pungutan liar, dan menaati semua peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari kita laksanakan PPDB ini dengan baik dan benar. Kita laksanakan amanah dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Sulaeman***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi