Ikut Meriahkan Senam Sehat Bermartabat, Layanan Dukcapil Sasar Warga Kecamatan Anjatan

BeritanyaInfo, Indramayu — Sejumlah layanan untuk masyarakat dihadirkan pada kegiatan Senam Sehat Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) di SMPN 1 Anjatan Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, Jum’at (10/3/2023).

Pelayanan yang dihadirkan untuk masyarakat Kecamatan Anjatan salah satunya adalah Layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara gratis yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu.

Dibuka sejak pagi dengan menggunakan layanan mobile adminduk, sejumlah masyarakat Kecamatan Anjatan mengajukan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, aktivasi KTP Digital dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada petugas dengan membawa persyaratan yang lengkap.

Seperti yang selalu dikatakan Kepala Dukcapil Kabupaten Indramayu, Moh Iskak Iskandar, bahwa layanan Adminduk akan selalu hadir di setiap ada kegiatan yang menimbulkan keramaian masyarakat. Hal ini sebagai bentuk pendekatan pelayanan dan inovasi guna masyarakat terlayani secara efektif dan pastinya gratis.

“Layanan Dukcapil di Kecamatan Anjatan ini agar masyarakat dilayani, cepat, dan kita hadir di tengah-tengah masyarakat. Jadi bilamana ada kegiatan atau keramaian di masyarakat kita langsung datang dan memberikan layanan,” katanya.

Kepala Discapil Kabupaten Indramayu, Moh Iskak Iskandar berharap, masyarakat agar dapat senantiasa tertib administrasi kependudukan dengan melengkapi berbagai dokumen kependudukan bagi seorang WNI sesuai dengan Undang-Undang serta dapat memberikan data yang valid saat mengurus layanan kependudukan sehingga dapat mempercepat pemrosesan layanan.

“Saya mengimbau masyarakat untuk senantiasa tertib beradministrasi kependudukan, bila ada dokumen kependudukan yang belum dimiliki seperti KTP, KK, akta kelahiran dan lain sebagainya, silakan dapat mengunjungi stan mobile kami ataupun bisa datang secara langsung ke kantor Discapil,” pungkasnya. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi