IKUT SUKSESKAN PEMILU 2024, LAYANAN DUKCAPIL MLAYU BANTU REKAM KTP PEMULA WARGA DESA CANGKINGAN

BERITANYAINFO INDRAMAYU — Layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Melayani Langsung Masyarakat Indramayu (Mlayu) telah memudahkan masyarakat Desa Cangkingan memperoleh pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara gratis.

Sejumlah lapisan masyarakat merasa terbantukan dengan adanya Layanan Dukcapil Mlayu yang digelar pada kegiatan Senam Sehat Bermartabat, di sekitar Lapangan Sepak Bola Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu, Jum’at (4/8/2023).

Tanpa harus menunggu lama, masyarakat Desa Cangkingan dengan mudah mengakses layanan Dukcapil Mlayu seperti perekaman KTP Pemula, Karu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Kartu Indonesia Anak (KIA).

Kapala Dukcapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar mengatakan, progam Dukcapil Mlayu selalu hadir untuk mendekatkan pelayanan Adminduk kepada masyarakat khususnya masyarakat pemula dalam rangka menyukseskan juga penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kita keliling mendekatkan layanan ke tengah-tengah masyarakat, guna mendukung Pemilu 2024 yakni memberikan layanan perekaman adminduk bagi pemula,” katanya.

Terutama masyarakat di Desa Cangkingan yang sama sekali tak melaksanakan perekaman dan pembuatan adminduk dilayani secara langsung dan efesien.

“Kami hadir di Desa Cangkingan ini guna menyasar dan memberikan layanan kepada masyarakat yang belum mengikuti perekaman adminduk,” tambahnya.

Diminta Kepala Dukcapil Moh Iskak Iskandar, masyarakat Desa Cangkingan dan sekitarnya di Kecamatan Kedokan Bunder untuk selalu tertib adminduk, yakni melaksanakan perekaman dan pembuatan adminduk lewat pelayanan yang tersedia baik daring maupun luring.

“Masyarakat dimohon untuk bisa membuat dokumen kependudukannya, seperti e-KTP, KK, Akta Kelahiran, KIA agar segera dibuat, demi tertib Adminduk dan untuk memenuhi kepentingan dirinya sendiri baik melalui layanan daring maupun luring silakan masyarakat tinggal pilih,” pungkasnya. (Gani***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi