ISDIK Kie Raha Maluku Utara Lakukan Migrasi Data

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Sehubungan dengan telah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud ristek) Republik Indonesia Nomor 531/E/0/2023, Tanggal 16 Juni 2023 tentang Izin Perubahan Bentuk STKIP Kie Raha Ternate menjadi Institut Sains Dan Kependidikan (ISDIK) Kie Raha Maluku Utara, maka perlu dilakukan migrasi data keseluruhan alumni di masing-masing Program studi.

Proses migrasi data para alumni pasca resmi SK Perubahan Bentuk STKIP Kie Raha Ternate menjadi ISDIK Kie Raha Maluku Utara ini juga merujuk pada imbauan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara. Diketahui dalam sambutan pada acara Penyerahan SK Mendikbud ristek (24/7/2023), Kepala LL Dikti, Dr.Drs.Jantje E.Lekatompessy, SE.M.Si.AK.CA, menyebutkan, hal penting yang perlu dilakukan oleh pengelola Perguruan Tinggi ( ISDIK) Kie Raha Maluku Utara adalah secepatnya melakukan migrasi data sekaligus memastikan semua data output lulusan STKIP bisa ter-cover di pangkalan data.

Kaitannya dengan hal tersebut, ISDIK Kie Raha Maluku Utara pada 4 Agustus 2023 menerbitkan surat terkait prihal pengumuman yang ditujukan kepada seluruh alumni STKIP Kie Raha Ternate. Surat bernomor 0748/A.K.VIII/2023 Tanggal 4 Agustus 2023, yang ditandatangani Wakil Rektor 1 ISDIK, Dr.Abd.Rasyid Umaternate, M.Si. Isi suratnya dalam bentuk penyampaian kepada seluruh alumni agar dapat memastikan data pada laman resmi Kemendikbud ristek (https./pddikti.kemendikbud.go.
id/.

Melalui surat tersebut, diharapkan para alumni dapat memastikan datanya pada laman tersebut sebelum pelaksanaan migrasi data dari STKIP Kie Raha ke ISDIK Kie Raha Maluku Utara.

Melalui rilis yang dikirim ke awak media ini (4/8/2023), Rektor ISDIK, Dr.Hi.Sidik D.Siokona, M.Pd, menyebutkan, jika terdapat kesalahan pada pangkalan data, maka diharapkan kepada alumni untuk melakukan perbaikan data dimaksud.

Pelayanan perbaikan data bagi alumni yang datanya bermasalah pada laman pddikti dimulai sejak pengumuman ini disampaikan yakni tanggal 4 Agustus sampai tanggal 18 Agustus 2023.

” Kami sangat mengharapkan adanya atensi dan perhatian seluruh alumni terkait pengumuman ini ” ujarnya. (KOKO ATENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi