Kapolda Jabar Lakukan Pengecekan Jalur Di Rest Area KM 57 Tol Jakarta – Cikampek

BeritanyaInfo, Karawang – Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus melaksanakan Pengecekan Jalur dalam rangka Persiapan Ops Ketupat Lodaya 2023.Selasa (10/4/2023).

Kapolda beserta Para Pejabat Utama Polda Jabar melakukan pengecekan ke Pos Pengamanan Rest Area KM 57 Tol Jakarta – Cikampek kec. Klari Kab. Karawang dalam rangka peninjauan pengamanan Ops Ketupat Lodaya tahun 2023.

Saat tiba dilokasi pos pengamanan Kapolda Jabar beserta rombongan langsung melakukan pengecekan posko serta fasilitas umum bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar yang di damping PJU Polda Jabar, disambut oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta PJU Polres Karawang.

Kapolda Jabar melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo memaparkan Terkait Kesiapan Polda Jabar dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 2023, mulai dari gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polda Jabar, trend gangguan kamtibmas 3 bulan terakhir  hingga pengecekan jalur dan survey jalur, hingga pengendalian arus lalu lintas.

Disampaikan bahwa pengamanan Ops Ketupat Lodaya ini diharapkan kesiapsiagaan petugas di lapangan maksimal dalam pengaturan lalu lintas.

Diungkapkan diantaranya sasaran obyek pengamanan Operasi Ketupat Tahun 2023.

” Adapun beberapa obyek lokasi yang menjadi perhatian dalam pengamanan dan diamankan secara maksimal, dengan mendirikan pos pos terpadu diwilayah Polda Jabar ,ungkapnya.

Disampaikan juga prediksi ancaman prioritas dalam hasil rapat yang digelar Polda Jabar bersama dengan jajaran Polres Polda Jabar yang turut membahas prediksi ancaman prioritas yang harus diantisipasi oleh Polda Jabar dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri.

” Hal kemacetan dan kecelakaan dijalur mudik dan balik, untuk mengantisipasi ini tentunya kami terjunkan beberapa personil dititik titik rawan kemacetan. Tandas Kabid

Disampaikan juga Bagi personil yang melaksanakan pengamanan di Rest Area agar mengantisipasi kendaraan yang parkir di bahu jalan yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan.

” Laksanakan rekayasa lalu lintas baik di Jalur Tol maupun di Jalur Arteri sehingga tidak adanya kemacetan di titik titik krusial.” tutupnya. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi