Kapolres Karawang dan Ki Dalang Apep AS HudayaHibur Warga Jelang Berbuka

BeritanyaInfo, Karawang – Dalam program Ngabuburit Saba Desa, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Ki Dalang Apep AS Hudaya hibur warga jelang berbuka puasa.

Berbeda dengan saba desa sebelumnya, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kali ini menyambangi warga Tanjung Mekar, Kecamatabln Karawang Barat dengan diiringi seni tradisi Wayang Golek oleh Ki Dalang Apep AS Hudaya.

“Alhamdulillah, hari ini kami jajaran kepolisian bisa berkumpul dengan warga dan para tokoh seniman di Tanjung Mekar sekedar bersilaturahmi dan juga mendengarkan aspirasi dari warga terkait kantibmas,” kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam giat ngabuburit di halaman Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tanjung Mekar, pada Jumat (14/4/2023).

Di sela giat, Ki Dalang Apep AS Hudaya juga bertanya kepada Kapolres Karawang dengan wayang goleknya perihal persiapan mudik dan juga kondisi gangguan di wilayah Tanjung Mekar.

Selama tanya jawab itu, Kapolres menjelaskan tentang tim Patroli Sanggabuana yang setiap malam berpatroli di wilayah rawan di Karawang.

“Jadi saat ini kami sudah membuat tim patroli khusus bernama Sanggabuana dan juga ada tim kepung karawang. yang siap berkeliling dan berpatroli setiap malam demi menjamin kondusifitas,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan tentang bahayanya gadget dan pentingnya peran keluarga dalam mengontrol perkembangan karakter anak muda saat ini.

“Tawuran, pornografi dan narkotika kini memang merajalela di kalangan remaja, dan dari itu keluarga sebagai pengaman yang berada di lingkaran paling utama harus mampu mengontrol dalam pencegahannya apalagi informasi sangat mudah di dapat di gadget yang mereka genggam,” pungkasnya. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi