Kapolres Ternate Resmi Buka Pembekalan Pengamanan TPS Dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

BeritanyaInfo, Kota Ternate- Kapolres Ternate Maluku Utara, AKBP Niko Irawan, S.I.K pada pagi tadi, Kamis (8/2/2024), membuka secara resmi pembekalan personel Polres Ternate yang terlibat dalam pengamanan TPS hingga penghitungan suara Pemilu 2024.Agenda pembekalan ini juga diisi dengan pemberian arahan oleh Kapolres.

Hadir pada kegiatan tersebut, selain Kapolres Ternate, AKBP Niko Irawan, S.I.K., hadir pula Wakapolres, Kompol Riki Arinanda, S.H, S.I.K, M.M, Kabag OPS Polres Ternate, AKP Rizal Fauzi, S.I.K. Selain itu hadir pula seluruh perwira yang terlibat dalam Operasi Manthab Brata 2024 juga personel yang terlibat pengamanan TPS dan penghitungan suara yang berjumlah 380 personel.

Dalam arahannya, Kapolres Ternate memberikan penekanan kepada para personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS dan penghitungan suara agar tetap menjaga netralitas.

Selain arahan tersebut, Kapolres juga menekankan pada personel agar dapat memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan suara dapat berjalan aman dan damai. Pula, para personel dapat melaksanakan pengamanan secara profesional sesuai SOP yang ada.

Terpisah, Kasi Humas Polres Ternate, Iptu Wahyuddin kepada awak media ini, berharap, kegiatan pembekalan kepada personel yang akan melaksanakan tugas tersebut dapat berjalan lancar. Personel hendaknya dapat pula menyamakan persepsi sehingga prosesnya berjalan aman dan damai.

Wahyuddin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ternate yang akan menggunakan hak politiknya agar tetap menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing. “Pilihan boleh beda tapi persatuan dan kesatuan haruslah tetap terjaga ” tutup Wahyuddin. (ATENG)

gugat jokowi

gugat jokowi