Kelompok Kerja Kepsek dan Dewan Guru Gugus V Mansur Malamo Gelar Lomba Peringati HUT Kemerdekaan

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kelompok Kerja Kepsek dan Staf Dewan Guru yang tergabung dalam Gugus V Mansur Malamo, Kecamatan Ternate Tengah meliputi SDN 11,12,13,14 dan 15, menggagas pelaksanaan kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh staf Dewan Guru dan siswa dari lima sekolah tersebut.

Kegiatan lomba yang resmi dibuka sejak tanggal 12/8/2023 kemarin, resmi pula ditutup pagi tadi, 19/8/2023 oleh Kepala Satuan Pendidikan Dasar Kecamatan Ternate tengah Nur’ana Ibrahim, S.Pd.

Disambangi awak media ini, Kepala SDN 15 Kota Ternate yang juga Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Sumahdi Marsaoly, S.Ag, menuturkan, melalui event lomba yang melibatkan komunitas Dewan Guru dan siswa dari lima sekolah tersebut, pihaknya berkomitmen ingin memperkokoh semangat kebersamaan dan kolaborasi kerjasama yang harmonis.

Sumahdi menuturkan, lomba ini tidak sekedar seremonial tanpa makna, tapi melalui kegiatan ini pula ada input positif ke setiap peserta lomba terkait semangat patriotisme, profesionalisme dan sportivitas. Menurut Sumahdi, nilai-nilai patriotisme (semangat juang) itu sesungguhnya adalah warisan dari para pejuang pendahulu dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. ” Nilai-nilai patriotisme, kebersamaan, persatuan dan kesatuan itu kita ingin wujudkan secara nyata dalam aktifitas keseharian siswa baik di sekolah maupun di luar lingkungan sekolah ” tuturnya.

Even lomba yang turut pula mendapat support dukungan dan respon positif dari Orangtua siswa yang hadir pula menyaksikan hingga pada grand final. Sejumlah Mata lomba yang dilombakan pada event memperingati HUT RI ke 78 diantaranya Lomba Lari Karung, Lomba Bola Dangdut, Tarik Tambang, Vokal Grup dan Vokal Solo.

Untuk peserta Dewan Guru, Mata lomba yang diikuti adalah Vokal Grup, Vokal Solo dan Bola Dangdut. ” Tema kegiatan kita adalah, Membangun Hubungan Silaturahmi Antar Sesama Kepsek, Seluruh Staf Dewan Guru dan Peserta Didik. Sejak resmi dibuka oleh Saya sebagai Ketua Panitia sampai finishing penutupan hari ini semuanya berjalan tertib lancar. Para peserta sangat menjunjung nilai-nilai profesionalisme, sportivitas dan kebersamaan.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang, Panitia telah pula memberikan bonus atau hadiah sesuai kebutuhan pendidikan para siswa-siswi pemenang tersebut.

Katagori pemenang adalah Juara Satu, Dua dan Tiga ” ungkap Sumahdi. Kedepan, menurut Sumahdi, event seperti ini akan menjadi bagian terpenting dari kegiatan eskul. Menurutnya, Gugus V Mansur Malamo juga akan melaksanakan peringatan Hari-Hari Besar Keislaman, Sumpah Pemuda dan event untuk Hari-Hari Besar lainnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pendidikan Dasar, Kecamatan Ternate tengah, Nur’ana Ibrahim, S.Pd saat dimintai statementnya terkait penyelenggaraan kegiatan, menuturkan, sangat memberi apresiasi dan turut merespon penyelenggaraan kegiatan hingga pada penutupannya. ” Nilai-nilai kebersamaan antar Dewan Guru, Kepsek, Komite dan Orangtua siswa itu sangat penting.

Kebersamaan serupa perlu terjalin dengan Institusi Dinas Pendidikan termasuk Satuan Pendidikan Dasar. Kebersamaan yang esensial itu menjadi bagian dari upaya memajukan mutu atau kualitas pendidikan. Ayo bersama kita wujudkan kebersamaan dan janganlah ada dusta diantara kita ” tutup Nur’ana. (KOKO ATENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi