LAKUKAN PENELITIAN TERKAIT PENYELENGGARAAN RADIO, TIM PENELITI UNPAD KUNJUNGI RADIO KIJANG KENCANA FM

BERITANYAINFO INDRAMAYU – Tim peneliti Universitas Padjajaran (UNPAD) berkesempatan mengunjungi Radio Kijang Kencana 91,1 FM, di Jl. Olahraga Komplek BTN Lama Indramayu, Rabu sore (5/7/2023).

Kunjungan Tim Peneliti UNPAD tersebut, sebagai salah satu kegiatan guna mengumpulkan bahan keterangan yang digunakan dalam penelitian terkait penyelenggaraan radio

Kedatangan tim peneliti UNPAD disambut secara langsung oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Diskominfo Indramayu beserta jajaran bersama dengan jajaran pengurus dan penyiar Radio Kijang Kencana FM.

Dr. Dian Wardiana, M.Si yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad sekaligus koordinator tim peneliti mengatakan, tujuan pihaknya menyambangi berbagai Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) guna mengeksplorasi terkait penyelenggaraan operasionalnya. Menurutnya, masih cukup banyak RSPD di Jawa Barat yang belum menyesuaikan diri dengan tuntutan UU N0 32 Tahun 2002 beserta aturan-aturan lainnya.

Melalui kegiatan penelitian tersebut, Dian berharap dapat diketemukan solusi atas permasalahan tersebut sehingga penyelenggaran operasional radio dapat berjalan maksimal sesuai dengan regulasi yang ditetapkan.

Selain itu Dian menambahkan, di tengah era media sosial yang marak saat ini, radio masih menjadi salah satu media yang efektif dalam penyebaran informasi dan komunikasi. Dengan demikian, eksistensi dari radio terutama RSPD harus dipertahankan.

“Menurut kami, radio ini masih efektif berperan sebagai media informasi dan komunikasi publik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang IKP Diskominfo Indramayu, Agus Muttaqien menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Dian beserta rombongan atas kehadirannya di Radio Kijang Kencana FM.

Dikatakan Agus, jajaran pengurus radio beserta Bidang IKP Diskominfo Indramayu terus berupaya semaksimal mungkin dalam penyelenggaran radio. Namun demikian, dukungan berbagai stakeholder terkait sangat diperlukan sehingga berbagai aspek yang selama ini dirasa belum maksimal bisa dioptimalkan.

Agus berharap, hasil dari penelitian yang dilakukan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi jajarannya sehingga penyelenggaraan Radio Kijang Kencana FM di kemudian hari dapat lebih baik lagi.

“Semoga ada formula ataupun rekomendasi sehingga ke depan kita lebih baik lagi, sehingga radio bisa terus menyesuaikan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi,” pungkasnya. (Sulaeman***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi