LAYANAN PUSLING DISERBU ANAK-ANAK SD DESA CANGKINGAN

BERITANYAINFO INDRAMAYU — Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) di Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder begitu antusias memilih buku bahan bacaan pada Layanan Perpustakaan Keliling (Pusling).

Layanan Pusling yang diprakarsai Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu hadir di Desa Cangkingan bersamaan dengan kegiatan Senam Sehat Bermartabat yang berlangsung, di sekitar Lapangan Sepak Bola Desa Cangkingan, Jum’at (4/8/2023).

Kepala Bidang Pengelola Perpustakaan dan Pelestarian Bahan Pustaka Suhartati mengatakan, keberadaan Pusling bertujuan memeratakan layanan informasi dan bahan bacaan kepada masyarakat hingga daerah terpencil atau belum didirikannya perpustakaan menetap.

“Melalui layanan Pusling ini bagaimana literasi benar-benar harus merakyat dan diharapkan terwujudnya gemar membaca di lapisan masyarakat termasuk anak-anak SD di Desa Cangkingan salah satunya,” katanya.

Diharapkan Suhartati, layanan Pusling ini menjadikan generasi di Kabupaten Indramayu memiliki akses dan media dalam memperoleh ilmu pengetahuan dalam rangka meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat guna mendukung Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bidang Pendidikan Kota Mangga lebih baik di Jawa Barat. (Gani***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi